Kabar Nusantara News;- Pep Guardiola diskors dua pertandingan Liga Champions oleh UEFA. Itu buntut dari aksi protesnya dalam laga leg kedua perempatfinal melawan Liverpool.Football (05/06/2018)

City menderita kekalahan 1-2 di perempatfinal leg kedua yang digelar di Etihad, Rabu (11/4/2018). Pada pertandingan itu, Guardiola hanya berada di pinggir lapangan selama satu babak saja.

Wasit Antonio Mateu Lahoz mengirim si manajer itu ke bangku penonton saat pergantian babak. Itu buntut dari protes kerasnya terhadap sejumlah keputusan wasit, termasuk gol Leroy Sane yang dianulir.

Menurut laporan dari BBC, UEFA menjatuhkan hukuman dua pertandingan ke Guardiola di Liga Champions musim depan. Dia tak akan bisa mendampingi City di satu laga awal.

Untuk pertandingan kedua, UEFA menangguhkan hukumannya selama satu tahun. Hukuman bisa menjadi berlaku jika dia kembali membuat tindakan serupa dalam kurun waktu tersebut.

UEFA juga menjatuhi denda untuk Liverpool atas ulah keributan suporternya selama perempatfinal dan semifinal. The Reds didenda 25.450 pound sterling atau setara Rp 472 juta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here