Penuhi Syarat Wakil Perempuan, PPP Lolos Verifikasi Faktual

Kabar Nusantara News;- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memverifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019 terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan akhirnya PPP dinyatakan memenuhi syarat di tingkat pusat dan di nyatakan lolos verifikasi.

Dalam verifikasi, KPU memeriksa KTP dan KTA pengurus partai, diwakili Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Sekjen Arsul Sani, dan Bendum Tommy Sutomo. Selain itu, dilakukan pengecekan terhadap 30 persen keterwakilan perempuan dan domisili kantor.

“Kepengurusan inti sudah diperiksa, perempuan sudah dan domisili kantor, kepengurusan kantor sudah memenuhi syarat. Dengan mengucap syukur, maka verifikasi faktual di DPP Partai Persatuan Pembangunan dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan di DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).

Verifikasi dilakukan di lantai tiga kantor DPP PPP. Verifikasi dihadiri oleh Ketua KPU Arief Budiman serta dua komisioner KPU, yakni Ilham Saputra dan Wahyu Setiawan, Ketua Bawaslu Abhan, dan anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar.

Jumlah pengurus DPP PPP dinyatakan sebanyak 146 orang. Ada 30,7 persen perempuan dalam keanggotaan PPP sehingga memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani mengucap syukur atas lolosnya PPP dalam verifikasi faktual tingkat pusat.

“Alhamdulillah kita baru saja menjalani verifikasi faktual, dan kita dengar sendiri bahwa Partai Persatuan Pembangunan untuk tingkat pusat dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Arsul

“Tentu juga dengan mengucap syukur kami mengucapkan banyak terima kasih untuk KPU dan Bawaslu,” sambungnya.

Verifikasi PPP ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama dengan ketua dan para kader PPP. (**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *