Pengurus KNPI Sulsel Menjadi Peserta Terbaik Di Pelatihan Mediasi Mahkamah Agung RI

Kabar Nusantara News;- Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara Jakarta sukses menggelar Pelatihan Dan Pendidikan Mediasi Terakreditasi Mahkamah Agung RI yang bekerja sama dengan Pusat Mediasi Nasional.Nasional (15/03/2018)

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari dengan proses pemberian materi secara intensif 40 jam ini dimulai sejak tanggal 05 Hingga 10 Maret 2018 yang bertempat diruangan seminar fakultas hukum universitas tarumanagara jakarta.

Adapun peserta yang turut terlibat berjumlah 15 orang dari seluruh indonesia dan dari berbagai latar belakang profesi.

salah satu delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia yaitu Hasnan Hasbi,SH.,MH yang juga sebagai Dosen pengajar bidang Hukum Perdata pada Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di wilayah indonesia timur itu berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 3 peserta terbaik didalam praktek penyelesaian sengketa dengan proses mediasi atau biasa disebut dengan role-play cases.

Setelah mengikuti pelatihan dan pendidikan mediasi,peserta yang dinyatakan lulus akan memperoleh sertifikat mediator yang sah menurut ketentuan Peraturan Mahkamah Agung RI No.1 Tahun 2016 Tentang Mediasi.

Nantinya Para mediator akan terdaftar sebagai mediator bersertifikat disetiap Pengadilan sesuai dengan Domisili para peserta.

Diketahui Hasnan Hasbi,SH.,MH juga terdaftar sebagai pemuda yang aktif berorganisasi dibuktikan dengan terlibatnya sebagai pengurus DPD KNPI Sulawesi Selatan Periode 2016-2018 Dibawah Kepemimpinan Imran Eka Saputra.

Penulis : FA || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *