Pencuri Rokok Yang Terekam CCTV Akhirnya Di Tangkap

Kabar Nusantara News;- Polsek Biringkanaya telah mengamankan pelaku pencurian yang terjadi Selasa (16/10/2018) di BTN Mangga Tiga Kel. Paccerakkang Kec. Biringkanaya Makassar.Makassar (22/10/2018)

Yakni lelaki IG (23) merupakan karyawan swasta warga Jalan Faisal Makassar diduga pelaku pencurian diamankan di Polsek Biringkanaya.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha Pamungkas, SIK melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, SIK mengatakan, IG diamankan dari hasil rekaman CCTV yang ada di depan toko korban.

“Kami lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka yang ada dalam rekaman CCTV”, ucap AKP Diaritz.

Diketahui, dari rekaman CCTV terlihat seorang anak laki-laki mengambil barang di tempat rokok, kemudian memasukkan di dalam dos lalu di angkat keluar menuju sepeda motornya.

Lanjut Kasubbag Humas Polrestabes Makassar mengungkapkan, dari hasil introgasi IG mengakui, awalnya ia jalan-jalan ke gor, kemudian ia mempunyai niat melakukan pencurian sehingga masuk di BTN Mangga Tiga dan melihat ada toko terbuka.

“Tersangka berpura-pura masuk pesan barang, sambil korban mengambilkan barang yang ingin dibeli, pada kesempatan itu tersangka juga sibuk mengambil rokok dan memasukkan di dalam dos, kemudian keluar meninggalkan toko”, ungkap AKP Diaritz.

Berhasil membawa kabur rokok, IG langsung membawa hasil kejahatannya untuk dijual di Jalan Borong Raya Kec. Manggala.

“Hari itu dijual seharga Rp 800.000 dan keesokan harinya kembali lagi menjual seharga Rp 700.000”, ujar AKP Diaritz.

Di hadapan polisi, IG juga mengakui sudah dua kali melakukan pencurian di Kab. Gowa yakni mencuri rokok dan mencuri HP namun ia sudah jalani hukumannya di Kab. Gowa.

Selain mengamankan IG polisi juga mengamankan seorang penadah hasil kejahatan yakni lelaki DW (48).

Bersama barang bukti 1 buat topi warna hitam, 1 lembar switer warna putih dan 36 bungkus rokok keduanya IG dan DW diamankan di Polsek Biringkanaya untuk prosess hukum lebih lanjut.(hms)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *