Kabar Nusantara News;- BPJS merupakan sarana atau pegangan untuk bisa mendapatkan pelayanan secara gratis di instansi pelayanan kesehatan baik instansi negeri maupun instansi Swasta, Bpjs ini pun terbagi atas 2 jenis, yang pertama yaitu Bpjs Mandiri dan yang Kedua Bpjs PBI(Tanggungan Pemerintah). Makassar (01/2/2018)

Terkait mengenai pentingnya pelayanan kesehatan tersebut dan perlunya bpjs ini demi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Instansi kesehatan.

Salah satu pemuda Bulukumba menghimbau agar kiranya Pemerintah Kabupaten Bulukumba meninjau kembali masyarakatnya yang layak untuk di berikan KIS dan yang tidak sehingga sasarannya tepat, sebab ini menjadi kendala dan menjadi pemborosan anggaran jika itu tidak tepat sasaran.

“Saya Berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba Untuk meninjau kembali pemerataan pembagian kartu Indonesia sehat ini, supaya dapat memastikan masyarakat yang mana layak untuk mendapatkan kartu KIS Ataupun tidak.

Pemerintah harus membuat tim untuk memperifikasi kembali dan turun langsung ke masyarakat dan kalau bisa umumkan semua nama-nama penerima KIS di sarana Ibadah, supaya penerima KIS Yang masih tergolong mampu bisa sadar diri atas ketidaksadaran nya selama ini memakai kartu KIS bantuan Pemerintah itu. Ungkap Fadli selaku pemuda Bulukumba yang saat ini berdomisili di Makassar.

Karna saya kira pada tahun 2015 lalu pendataan yang di lakukan oleh aparat desa tanpa pendampingan dinas sosial itu tidak valid, Karna saya yakin di beberapa desa banyak aparat desa yang mendata itu memasukkan keluarganya yang masih tergolong mampu dan yang semestinya orang yang kurang mampu di masukkan tapi malah ketimbang dia yang tidak dapat jatah, kalau tidak percaya coba maki lakukan data ulang”.Pungkasnya saat di temui di salah kedai kopi yang ada di kota Makassar.

Lanjut Fadli, kedepannya ketika sudah di lakukan verifikasi turun ke lapangan setidaknya ada hasil positif terhadap masyarakat yang layak untuk mendapatkan Kartu KIS itu sendiri dan dapat di lakukan penghapusan Kartu KIS bagi masyarakat yang di nyatakan layak untuk menggunakan BPJS mandiri. Tutup Fadli selaku Ketua KKMB AKKES Makassar.

Penulis : FA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here