Pemuda Asal Sidrap Di Jakarta Buat Koalisi Menangkan DOAMU Bukan FATMA

Kabar Nusantara News;- Sejumlah pemuda Sidrap yang sedang beraktifitas di Jakarta dan sekitarnya menggelar pertemuan membahas kondisi kekinian daerah menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. Menurut mereka, arah dan kualitas perubahan di kampung halaman tercinta salah satunya ada di tangan pemimpin.Nasional (13/04/2018)

Karena itu,moment Pilkada Sidrap 2018 adalah peristiwa penting untuk mendorong figur yang dianggap bisa membawa perubahan 5 tahun ke depan.

Tingginya semangat peduli Sidrap, para pemuda yang datang dari berbagai elemen tersebut kemudian berinisiasi untuk mengadakan diskusi sekaligus memetakan figur calon Bupati dengan menimbang program-program prioritas dari masing-masing kandidat.Kamis, (12/4/2018).

Beberapa nama yang menandatangani daftar hadir diantaranya Antar B,Mansur Marsuki, Andi Patonangi,Harianto Minda,Helmy Ayuradi Miharja,Yuliana Nasrulah,Rudini Langgi,Fadil dan Zulkarnaen B.

Salah satu hasil diskusi pada pemetaan figur calon Bupati Sidrap, para pemuda tersebut sebagian besar jatuh hati dengan pasangan Ir. H. Dollah Mando dan Ir. H.Mahmud Yusuf, M.Si (Doamu).

Antar B,inisiator pertemuan tersebut di depan sejumlah pemuda Sidrap yang aktif sebagai pengurus OKP tingkat nasional, ada juga beberapa mahasiswa pascasarjana yang sedang kuliah di Jabodetabek, dan perantau Sidrap yang sementara bekerja paruh waktu di Jakarta menyatakan, pasangan calon Doamu paling tepat diharapkan melanjutkan capaian pembangunan yang telah ditorehkan oleh Bupati saat ini.

“Pasangan Doamu itu tidak hanya sekedar menghibur hati masyarakat sesaat, tidak memberi harapan yang sesungguhnya memang adalah hak masyarakat, tidak menumpang popularitas pihak lain, tetapi lebih dari itu, Doamu dipercaya oleh masyarakat karena karir pengabdian yang sudah puluhan tahun dirintis, memiliki kemampuan memperjuangkan substansi persoalan yang dihadapi masyarakat Sidrap,” tegasnya.

Mansur Marzuki, salah satu pengurus OKP tingkat nasional yang hadir dalam diskusi santai tersebut juga menyatakan, pasangan Dollah Mando dan Yusuf Mahmud adalah yang ideal. Sosok yang serius membangun Sidrap. Pengalaman Dollah Mando tiga kali maju dalam pilkada bisa dimaknai keseriusan dan kecintaan beliau untuk Sidrap.

“Keberlanjutan pembangunan adalah kuncinya. Figur pelaksananya harus yang tepat. Nah, siapa lagi klo bukan Doamu. Dialah saksi capaian pembangunan Sidrap hari ini, dan mengerti arah pembangunan selanjutnya sebagai konsep keberlanjutan pembangunan”, pungkasnya sambil tersenyum.

Pertemuan itu juga menyepakati dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan mengajak elemen lainnya serta mahasiswa Sidrap di sekitar Jabodetabek akan menggelar pertemuan di Bogor menyusun aspirasi pendidikan anak-anak muda Sidrap, selanjutnya diserahkan ke Doamu untuk diperjuangkan jika kelak terpilih sebagai Bupati Sidrap periode 2018-2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *