Pemkot Makassar Kembali Raih Penghargaan IAA 2018

Kabar Nusantara News;- Pemerintah Kota Makassar kembali meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting.Makassar (15/09/2018)

Kota yang berjuluk Anging Mammiri ini meraih penghargaan IAA 2018 peringkat Gold untuk kategori Kota Terbaik Sektor Infrastruktur.

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di Ballroom Mutiara Hotel JW Marriott, Jakarta. Jumat (14/9/2018).

“Alhamdulillah sekali lagi Makassar meraih IAA. Selama empat tahun berturut-turut sejak IAA pertama kali diadakan 2015 lalu. Ini menjadi penanda bahwa apa yang pemerintah kota telah laksanakan sudah berada pada “on the right track”,” ungkap Danny Pomanto.

Walikota segudang prestasi ini berharap penghargaan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Makassar menjadi dua kali tambah baik.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo yang juga hadir dalam malam penganugerahan IAA 2018 turut menyampaikan sejumlah pesan kepada kepala daerah yang menerima penghargaan.

Salah satunya, bahu-membahu bersama pemerintah pusat dalam menjalankan sejumlah program strategis yang tengah berjalan, sebagaimana yang telah dicanangkan.

“Pemerintah pusat dan daerah dapat tetap memperkuat hubungan, dan secara dinamis bahu-membahu menjalankan isu-isu strategis. Melalui momentum ini, daerah diharapkan dapat memiliki daya saing, membangun daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Diketahui, proses penilaian sangat selektif dan memakan waktu panjang oleh tim penilai yang tediri dari para pakar, baik dari akademisi, praktisi dan media massa.

Tidak hanya itu, survei data juga dilakukan secara langsung di lapangan. Baik untuk dimensi infrastruktur, investasi, pariwisata dan layanan publik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *