Kabar Nusantara News;- Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami yang menimpa Kota Palu dan Kabupaten Donggala beberapa waktu yang lalu di respon dengan cepat oleh PB IPMIL RAYA beserta seluruh jajarannya.Makassar (05/10/2018)

Melalui Aksi Galang Dana/Bantuan dan donor darah untuk membantu korban bencana alam,Pb Ipmil Raya mengumpulkan bantuan baik berupa Materi,Pakaian dan Makanan Juga Minuman.

Pasca Bantuan terkumpul,PB Ipmil Raya menyalurkan bantuan melalui Lembaga Layanan DIKTI (L2 DIKTI) yang berada di jalan Bung,Perintis Kemerdekaan Kota Makassar yang diterima Oleh Sekretaris Pelaksana.

Melalui Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Andi Batara,menjelaskan jika aksi penggalangan bantuan kita lakukan untuk membantu meringankan penderitaan saudara kita yang berada di Palu.

“Segala upaya untuk memberikan bantuan kami lakukan sejak mendengar berita terjadinya Gempa di Kota Palu. Aksi tanggap serupa sudah kami lakukan sejak Gempa yang menimpa Kota Lombok. Dan adapun bantuan yang kami Peroleh dari aksi penggalangan dana dan bantuan dari masyarakat sekitar Sekretariat berupa pakaian bersih dan lainnya,Kebetulan kami memasang spanduk Posko Bantuan di depan Asrama di Jl. Kijang No.65.”Ungkap Andi Batara saat di temui di sekretariat PB Ipmil Raya Jumat 05/10

Sementara itu penyerahan bantuan secara simbolis,diserahkan oleh Ketua Umum PB Ipmil Raya Ittong Sulle S.T yang diterima langsung oleh Drs. Hawignyo, M.M serta di saksikan Bapak Prof. Dr. Jasruddin, M.Si selaku Koordinator L2 DIKTI Wilayah IX.

Ittong menyampaikan jika Persoalan bencana di Negeri ini adalah perihal yang sulit dihindari sebab kita berada di pertemuan lempeng benua, sehingga bencana seperti gempa menjadi hal yang harus di Waspadai.

Menurutnya,Kita harus belajar dari Gempa yang terjadi di Kota Palu untuk membangun Kota dengan mitigasi bencana yang baik.

“Bencana ini menggerakkan kami untuk melakukan aksi kemanusian dengan menyalurkan bantuan berkerjasama dengan L2 DIKTI.Adapun bantuan berupa Air mineral, Popok bayi, Susu Bayi, Susu kaleng, dan beberapa keperluan yang sangat urgent.”ungkap Ittong saat di Hubungi Via Telpon Jumat 05/10 Pasca penyerahan Bantuan.

Lanjut Ittong Yang Juga Mahasiswa Pascasarjana UNHAS ini mengatakan jika Aksi Donor Darah juga telah dilakukan di Sekretariat PB Ipmil Raya guna membantu korban yang membutuhkan darah saat ini

“Beberapa hari yang lalu kami juga telah melakukan Aksi Donor darah guna membantu pihak medis dalam melakukan Operasi dan upaya penyembuhan terhadap korban luka”. Tutup Ittong Sulle.(arh/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here