Kabar Nusantara News;- Respon Cepat diperlihatkan PB HMI terhadap bencana yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat.Makassar (01/08/2018)

PB HMI bertolak menuju Lombok, senin (30/07/2018). Kedatangan PB HMI untuk menyerahkan bantuan bagi korban gempa. Bantuan diserahkan ke posko bantuan bencana gempa Lombok yang sehari sebelumnya dibuka HMI Cabang Mataram.

Ketum PB HMI Respiratori Saddam Al-Jihad, di dampingi Sekjen PB HMI Arya Kharisma Hardy menyerahkan bantuan yang diterima Ketum HMI Cabang Mataram Lalu Kusuma Dedi.

Bantuan yang telah terkumpul di posko bantuan gempa bumi HMI Cabang Mataram rencananya akan segera terdistribusi ke lokasi pengungsian baik pengungsi yang terdapat di KLU dan Lombok Timur.

Hingga kini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, lebih dari 300 gempa susulan dengan intensitas lebih kecil masih terasa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Akibatnya, masyarakat masih tinggal di lapangan dan tenda-tenda pengungsian akibat trauma akan peristiwa gempa besar yang melanda Lombok pada Minggu (29/7/2018). Apalagi BNPB mencatat wilayah Lombok dan Sumbawa merupakan wilayah rawan gempa, tercatat sejak tahun 1979 sebanyak enam kali gempa besar sempat melanda wilayah tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here