Partai Nasdem Dan PKB Terlambat Mendaftar, Ini Saran KPU Bulukumba

Kabar Nusantara News;- Komisi pemilihan Umum (KPUD) Bulukumba mulai membuka pendaftaran calon legislatif sejak tanggal 4 Juli hingga pada tanggal 17 Juli 2018 dan setiap harinya di mulai pada pukul 08.00 sampai pada pukul 16.00 kecuali pada hari terakhir pendaftaran di mulai pada pukul 08.00 Hingga pukul 24.00. Makassar (16/07/2018)

Namun pada hari ini selasa tanggal 16 Juli 2018 Dua Partai besar Bulukumba yakni Partai PKB dan Partai Nasdem di himbau agar besok kembali mendaftarkan diri dan partainya ke kpu kabupaten bulukumba dengan tepat waktu sehingga tidak ada keterlambatan lagi.

“Kami bukan menolak kedua partai yang berniat mendaftar di kpu Bululumba, hanya saja kami menerapkan aturan yang sudah menjadi ketentua KPU Republik Indonesia bahwa batas pendaftaran berakhir Pukul 16.00 Wita, sementara kedua Partai tersebut datangnya terlambat lewat dari jadwal yang telah di tentukan”.Pungkas Kaharuddin komisioner KPU yang baru selesai dilantik beberapa Bulan yang lalu saat ditemui di Kantornya.

Kahar sapaannya juga mengatakan bahwa kita apresiasi semua teman-teman yang akan ikut pada kontestasi pileg 2019 ini.

“Saya mengapresiasi Teman-teman partai yang antusias untuk mendaftarkan dirinya dalam kontestan pilcaleg 2019 mendatang namun karna waktu pendaftaran hanya sampai pukul 16.00 olehnya itu kami meminta rekan-rekan Bacaleg agar besok kembali hadir untuk mendaftar dan menyarankan untuk hadir tepat waktu.”tutupnya

Sekedar di ketahui bahwa sampai hari ini baru ada 2 Partai yang telah mendaftar di kpu Bulukumba, yaitu Partai Gerindra dan Partai Golkar”. Tutup ketua komisioner kpu Bulukumba

Sementara itu dari pihak PKB Fahidin Hdk selaku ketua partai menuturkan bahwa dirinya dan rekan-rekan caleg partai pkb akan kembali besok ke kantor Kpu Bulukumba.

“Besok secepatnya kita akan kembali mendaftar.”tutupnya

Sementara itu Ketua Nasdem Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengatakan bahwa itu bukan masalah buat kamu.

“kami kesulitan upload beberapa dokumen ke server KPU.Kita tahu bahwa beberapa hari ini server KPU lagi down sehingga menyulitkan upload dokumen.Tapi tidak ada masalah bagi kami secara simbolis kami ke KPU untuk menyampaikan bahwa Nasdem Bulukumba sudah siap untuk mendaftar.”tutup Tomy yang juga Wakil Bupati Bulukumba.

Penulis : FA || Editor : Arwan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *