Oknum Legislator Di Sidrap Menyerang Salah Satu Rumah Tim DOAMU

Kabar Nusantara News;- Lagi-lagi tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidrap 2018, H. Dollah Mando dan H. Mahmud Yusuf (DOAMU) jadi korban penyeranngan. Kali ini salah seorang tim DOAMU, Rais, diserang, salah seorang oknum anggota DPRD Sidrap, H. Rahman, Selasa (13/03/2018) dinihari.Makassar (13/03/2018)

Rais (korban) kepada awak media menuturkan awal kejadian bermula saat dirinya memposting sebuah status di jejaring sosial Facebook soal rusaknya lapangan yang sebelumnya digunakan salah satu Paslon untuk kampanye.

Dari situlah kemudian oknum yang diduga legislator dari partai Golkar itu tersulut amarahnya dan langsung menyambangi kediaman Rais yang letaknya tak jauh dari lapangan tersebut bersama rekannya kurang lebih sekitar 10 orang.

Setibanya di depan kediaman Rais, oknum legislator tersebut kemudian berteriak emosi sambil memanggil nama korban untuk keluar dari rumahnya.

Beruntung, pihak kepolisian yang tanggap langsung terjun dan mengamankan situasi. Selain itu korban juga dibawa ke Mapolres untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Awalnya saya posting status di Facebook, saya hanya menuliskan pertanyaan siapa yang bertanggungjawab atas rusaknya lapangan saya juga tidak menyebut siapa siapa, kok H Rahman marah. Di lapangan kan kita tahu mobil tidak boleh masuk,” ujar Rais di hadapan awak media. Selasa (13/03/2018).

Sementara, salah satu tim kuasa hukum DOAMU, Sapril Partang mengatakan tidak akan tinggal diam. Pihaknya saat ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Sidrap.

“Kita sudah melapor di Polres tadi subuh. Kami berharap polres tegas menindak lanjuti hal ini, karena ini jelas pidananya merupakan serangan yang direncanakan,” kata Sapril.

Selain itu, pengacara asal ibu kota ini juga mendesak pihak badan kehormatan DPRD Sidrap agar memberi sanksi kepada

“Sebagai wakil rakyat harusnya H. Rahman memperlihatkan contoh perilaku yang baik bukan malah mempertontonkan sikap arogansi. Harusnya anggota dewan itu bisa bijak melihat sesuatu. Kami minta Badan Kehormatan DPRD bertindak,” tandas Sapril.

Juru Bicara DOAMU, Syamsul Bahri, meminta tim dan relawan tetap tenang. Menurutnya tim kuasa hukum DOAMU sudah mengawal kasus tersebut. “Tim kuasa hukum sudah mengawal. Masyarakat khususnya tim dan relawan DOAMU tetap solid menjaga Pilkada damai Sidrap,” singkatnya.

Kasus penyerangan kepada Tim Doamu bukan pertama kali. Sebelumnya calon wabup DOAMU, Mahmud Yusuf juga pernah diserang parang oleg otk. Beruntung berhasil menyelamatkan diri. Polda Sulsel yang terjun langsung menangani kasus itu berhasil menangkap beberapa orang yang diduga penyerang.

Penulis : SF || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *