Kabar Nusantara News;- Secara mengejutkan Nikita Mirzani tiba-tiba mencabut isbat nikah dan gugatan cerai atas Dipo Latief yang masih diproses di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.Artis (19/10/2018)

Gugatan yang dicabut pada rabu kemarin 17/10,membuat punlik tentunya bertanya-tanya hal apa yang mematahkan tekad bulat Nikita Mirzani untuk bercerai dari Dipo Latief.

Sayangnya, hingga saat ini sang pengacara enggan membocorkan jawabannya ada apa dibalik pencabutan gugatan cerai tersebut.

“Ada persoalan prinsiplah di antara mereka, antara Niki sama Dipo. Jadi, dicabut isbat nikahnya dan gugatan cerainya,” tutur pengacara Nikita, Fachmi Bachmid, melalui sambungan telepon, (17/10/2018).dikutip dari liputan6.com

Fachmi menjelaskan jika dirinya hanya menjalankan tugas sebagai pengacara saja.

“Secara yuridis yang bisa mencabut gugatan hanya Niki, karena Niki penggugat. Sebagai kuasa hukum hanya menjalankan amanah pemberi kuasa, dalam hal ini Nikita Mirzani,” kata Fahmi Bachmid.

Sementara itu dengan dicabutnya perkara cerai dan sidang isbat maka secara tidak langsung dampak hukum dari dicabutnya gugatan isbat Nikita Mirzani ialah :

1. Perkara otomatis berhenti dan tak ada pengukuhan pernikahan siri apalagi gugat cerai seperti yang NM gugat.

2. Posisi hukum kembali pada keadaan semula, yakni pernikahan siri mereka dalam status ditalak oleh Dipo Latif per 5 Juli.

3. Artinya, rujuk tidak terjadi secara otomatis dgn dicabutnya gugatan isbat oleh NM.

4. Pencabutan akan diikuti dgn keputusan hakim yg menyatakan gugatan dicabut oleh Penggugat dan disetujui oleh Tergugat.

Nikita mirzani juga mengklaim dirinya telah Rujuk dengan Dipo Latif tapi hingga saat ini Pihak Dipo Latif dalam hal ini pengacara belum berkomentar dan mengeluarkan statemen terkait akan hal tersebut dikarenakan Dipo Latif telah mengajukan Talak Sejak tanggal 05 Juli.(arh/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here