Kabar Nusantara News;- Pelatih tim nasional Brasil, Tite yakin sudah membuat keputusan tepat saat menyerahkan ban kapten Brasil pada Neymar.Football (12/09/2018)

Dia yakin Neymar akan berkembang jadi pemain yang lebih dewasa dan kian penting bagi Brasil di masa mendatang.

Sebelumnya, selama Piala Dunia 2018, Tite membuat kebijakan unik. Dia merotasi ban kapten di antara beberapa pemain senior Brasil, yakni Thiago Silva, Miranda dan Marcelo. Kini dia memutuskan mengangkat Neymar sebagai kapten permanen.

Penampilan Neymar selama Piala Dunia 2018 juga dihujani kritik. Dia dinilai bereaksi berlebihan saat dilanggar lawan, Neymar terlalu banyak melibatkan unsur drama di sepak bola.

Pasca kritik bertubi-tubi tersebut, Neymar akhirnya berjanji untuk bertindak lebih dewasa. Dia berjanji tak lagi menyuguhkan drama jatuh berguling-guling di lapangan.

Hal inilah yang membuat Tite memercayakan ban kapten pada Neymar. Baca selengkapnya di bawah ini:

Menurut Tite, dia sebenarnya tak berbuat banyak untuk Neymar. Dia dan Brasil hanya memberi kesempatan bagi Neymar untuk jadi pemain yang lebih dewasa. Neymar mendapat kesempatan untuk memperoleh kembali pengakuan terhadap kemampuannya.

“Mendapat pengakuan bukanlah dosa, tumbuh bukanlah dosa, menjadi bintang bukanlah dosa, memiliki kemampuan teknik bukanlah dosa. melakukan kesalahan juga merupakan proses menjadi dewasa,” kata Tite di fourfourtwo.

“Saya tak melindungi siapa pun. Saya hanya memberi kesempatan untuk kembali menemukan jadi diri dan berkembang. Seperti yang saya berikan pada diri saya sendiri. Kita semua pernah melakukan itu.”

Neymar sukses mencetak gol di laga pertamanya sebagai kapten Brasil saat uji coba melawan Amerika Serikat beberapa hari lalu.

Meski demikian, Tite mengaku tak akan memainkan Neymar selama 90 menit penuh saat uji coba kedua kontra El Savador nanti.

Jika tampil kontra El Savador, Neymar akan menyamai rekor Pele dengan 92 penampilan internasional. Dia juga terpaut tiga gol dari rekor 77 gol yang dibuat Pele.

“Semua rekor ini penting. Saya percaya atlet memang mencarinya dalam konteks tertentu. Neymar memiliki rekor yang luar biasa dan penting. Dan dia juga memiliki sisi solidaritas yang akan dia tunjukkan bertahap.”

“Dia akan bermain di sebagian pertandingan besok (vs El Savador). Kenapa? Karena kami harus mengelola beberapa situasi dan faktor yang lebih penting,” imbuh Tite.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here