Muhammadiyah Sulsel Kirim Relawan Kemanusiaan Ke Lombok

Kabar Nusantara News;- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) memberangkatkan relawannya untuk membantu korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.Makassar (12/09/2018)

Relawan yang berjumlah puluhan orang ini diberangkatkan secara bertahap yang terdiri dari relawan medis yang telah berangkat terlebih dahulu, relawan psikososial dan relawan teknis.

Sekretaris LPB Sulsel Haeruddin Makkassau, mengungkapkan, relawan yang diberangkatkan ini nantinya akan bergabung dengan seluruh relawan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia yang telah berada di Lombok.

“Mereka nanti akan diterima oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB setelah itu langsung di tempatkan di lokasi untuk segera melakukan kerja-kerja kemanusiaan dan itu semua melalui koordinasi LPB Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ungkap Haeruddin Makkassau saat ditemui usai pelepasan Relawan di Kampus Unismuh, Makassar, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH. Andi Iskandar Tompo yang hadir melepas rombongan relawan ini berpesan agar para relawan ini bisa melalukan kerja maksimal dan selalu tetap membangun kekompakan dan semangat kerja sama yang tinggi antar sesama relawan lainnya.

“Bangun kekompakan antar kalian dan seluruh relawan Muhammadiyah yang ada di sana, jangan kedepankan ego, satu komando dan tentunya tetap jaga diri dan kesehatan ananda semua,” tuturnya.

Hal senada disampaikan salah satu tim Relawan Sumarni Susilawati mengatakan, relawan ini rencanannya akan berada di Lombok kurang lebih satu bulan lamannya.

“Kami akan melakukan kerja pendampingan terhadap masyarakat dalam menghilangkan trauma akibat bencana gempa serta akan melakukan bantuan kesehatan dan teknis pembersihan puing-puing reurutuhan yang masih tersisa akibat goncangan gempa,” tambah Sumarni yang juga Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel.

Dengan demikian, Sumarni meminta doa agar rencana ini berjalan lancar dan sukses.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *