Kabar Nusantara News;- Daurah Hafidz Al-Qur’an MTFM Muhammadiyah Makassar yang digelar selama 10 hari berakhir dengan khidmat Sabtu, 9 Juni 2018 malam. Makassar (10/96/2018)

Kegiatan menghafalkan Alqur’an dengan target lima juz dalam tempo sepuluh hari itu diikuti oleh puluhan peserta yang tersebar dari berbagai daerah.

“Kegiatan karantina khusus menghafal cepat ini merupakan program perdana dari MTFM (Ma’had Ta’fidzil qur’an Fathul Mu’in) dan insya Allah akan berlanjut setiap tahun di bulan ramadan,” ujar sekretaris MTFM Muhammadiyah Makassar,Muslimin

Sementara itu,Wakil ketua MTFM Muhammadiyah Makassar Herlin Yuftah menambahkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menjemput kemuliaan ramadhan, dengan menghafalkan kalam Ilahi.

“Alhamdulillah para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Apalagi kita tidak memungut biaya sama sekali,” tuturnya

Sementara itu, salah satu peserta daurah qur’an asal kabupaten Sidrap Deivi Sulyanti merasa sangat bahagia bisa mengikuti program Daurah Hafidz Al Quran yang diselenggarakan Ma’had Tafidzil qur’an Fathul Mu’in Muhammadiyah Cabang Makassar itu.

“Menghafal lebih mudah dan menyenangkan. Alhamdulillah meski tidak mencapai target lima juz, tapi menghafal hampir dua juz qur’an dalam waktu singkat seperti ini sudah sangat luar biasa sekali,” kata Deivi

Peserta daurah tahfidz yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa itu tampak begitu bersemangat,bahkan Dua diantaranya mendapat cindera mata lantaran sukses menghafal lima juz Al Qur’an dalam tempo singkat.

Kegiatan yang digelar sejak 31 Mei 2018 di Mesjid Ta’mirul Masajid di jalan Banda itu diakhiri dengan santap malam bersama.

Penulis :FA || Editor :Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here