Kabar Nusantara News;- Wakil Ketua Tim pemenangan Joko Widodo-K.H Ma’rif Amin Moeldoko memberi pesan kepada tim pemenangan di Jabar. Ia meminta para pendukung tidak terlena dengan keunggulan hasil survei saat ini.Nasional (14/10/2018)

Menurut Moeldoko hasil survei hanya kemenangan di atas kertas bukan sesungguhnya. Untuk itu, dia mengajak semua tim pemenangan untuk terus bekerja dengan maksimal.

“Tadi dikatakan kita menang, itu baru di survei. Kita jangan terlena, teman-teman sekalian memiliki berbagai kekuatan luar biasa. Ada parpol, relawan dan unsur-unsur lain (yang bisa dimaksimalkan),”katanya, saat memberi sambutan dalam pengukuhan TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jabar, di Kota Bandung, Minggu (14/10/2018).

Dia menuturkan saat ini yang dibutuhkan kekompakan dari semua unsur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.Semua pihak harus berjuang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019.

“Sekali lagi, saling membesarkan, kerja sama, tolong menolong itu sungguh sangat diperlukan,” ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak agar para pendukung dan relawan bisa menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah dikerjakan oleh Joko Widodo kepada masyarakat.

Jangan hanya terkait jumlah pembangunan yang sudah dikerjakan tapi juga esensi dari pembangunan itu sendiri.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat benar-benar bisa faham tujuan pembangunan yang dilakukan oleh Joko Widodo dalam lima tahun terakhir ini.

“Sampaikan hal-hal yang telah dijalankan Pak Jokowi saat ini. Masyarakat tidak bisa (diberi informasi program kerja) hanya secara kuantitas. Yang mereka perlukan kualitas dan rasa. Pembangunan infrastruktur mempunyai makna yang jauh lebih dari sekedar fisik,” ucapnya.

Setelah itu, dia meminta agar ada evaluasi secara berkala selama masa kampanye. Jangan sampai ada suara yang sudah dipegang lepas ke kubu seberang. “Dengan hal-hal ini dilakukan semua yakin bahwa pasti kita bisa menang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi menambahkan seluruh tim yang dibentuk dari berbagai partai politik harus melepaskan ego dan melawan hoax dengan informasi yang mendidik.

Tim yang dibentuk harus bisa menyatukan tekad pembangunan yang berkesinambungan yang sudah dimulai Joko Widodo dalam lima tahun terakhir ini. Karena musuh terberat dalam pertarungan politik bukan dari pasangan lain, tapi dari diri sendiri.

“Ini adalah tugas berat. Beberapa partai saling berusaha memenangkan Pilpres. Tapi secara personal para calon legislatif juga berusaha memenangkan dirinya. Untuk itu lepaskan ego individual kepartaian,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyatakan semua tim harus berusaha mempertahankan kepercayaan publik yang sudah tergambar dalam beberapa hasil survei. Tapi dia juga ingin semua tidak terlena dan tetap berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Elektabilitas (Jokowi) sudah di atas. Kita harus melawan hoax yang dibuat secara sistematis. Dilawan dengan rasionalitas. Kalau ada kebijakan yang bisa menurunkan elektabilitas jangan ragu WA (wahtsapp) Pak Erick. Enggak usah ribut-ribut kita pasti menang,” ujar Dedi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here