Minum Empat Gelas Kopi Sehari Beresiko Mengurangi Resiko Diabetes Tipe-2

Kabar Nusantara News;- Kabar baik buat para penggemar kopi. Sebuah penelitian menyebut rutin minum kopi bisa mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.Makassar (14/11/2018)

Penelitian yang dibahas dalam simposium The Institute for Scientific Information on Coffee (ISIC) tersebut mengatakan bahwa 3-4 cangkir kopi sehari berhubungan dengan penurunan risiko diabetes sebanyak 25 persen.

“Keterkaitan antara konsumsi kopi dan diabetes tipe 2 teramati pada laki-laki maupun perempuan,” kata Dr Mattias Carlstrom dari Department of Physiology and Pharmacology di Karolinska Institutet, dikutip dari Mirror.co.uk.

Ditemui usai mengisi program Good Morning CNN Indonesia TV, Rabu (14/11/2018), dr Dian Larasati Munawar, SpJP membenarkan bahwa kopi punya kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal risiko diabetes. Namun bagi beberapa orang, diakuinya kandungan kafein bisa membuat jantung berdebar-debar.

“Berbahaya sih enggak, tapi kalau berdebar-debar ya jangan minum kopi. Itu saja sih,” kata dr Dian yang sehari-hari berpraktik di RS Binawaluya Jakarta Timur.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *