Messi Tidak Masuk Calon Pemain Terbaik Fifa 2018 Setelah Dua Belas Tahun

Kabar Nusantara News;- Untuk pertama kalinya setelah Dua belas tahun Lionel Messi Tidak masuk Calon pemain terbaik dunia FIFA.Football (04/09/2018)

Belum lama ini FIFA mengumumkan tiga calon pemain terbaik dunia 2018. Nama yang muncul adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Tiga nama ini juga yang pekan lalu muncul sebagai nominasi Pemain Terbaik UEFA.

Modric menjadi pemenang penghargaan tersebut mengungguli Ronaldo dan Salah.

Kegagalan Messi masuk nominasi menjadi pemandangan baru. Ini adalah kali pertama pemain asal Argentina itu tak jadi nomine sejak 2007.

Pada 2007, Messi menempati posisi tiga sementara gelar pemain terbaik diraih Kaka. Ronaldo ada di nomor dua. Sejak saat itu Messi sudah selalu jadi nomine, dengan lima kali jadi pemenang.

Padahal secara performa, Messi tak tampil buruk di musim 2017/2018 lalu. Dia mengantarkan Barcelona memenangi La Liga dan Copa del Rey. Pemain 31 tahun itu mencetak 45 gol dan 18 assist di 54 pertandingan sepanjang musim lalu.

Tapi Messi gagal membawa Barcelona melewati perempatfinal Liga Champions. Dia juga tak mampu memimpin Argentina melangkah jauh di Piala Dunia 2018, gugur di babak 16 besar.

Sementara Ronaldo dan Modric membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Bahkan Modric malah membawa Kroasia tampil di final Piala Dunia 2018.

Sedangkan Salah mengantarkan Liverpool melaju hingga final Liga Champions, kendati tak memenangi apapun di akhir musim bersama Liverpool. Dia bikin 44 gol dan 16 assist dalam 52 penampilan.(fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *