Kabar Nusantara News;- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan anak Panti asuhan, di Markas Komando Satuan 702 UNM, Selasa (05/05/2018).Makassar (06/06/2018)

Selain menghadirkan anak panti asuhan, kegiatan ini juga dihadiri oleh para alumni Menwa 702, perwakilan dari setiap UKM se- UNM, dan Perwakialan Menwa Se- Wolter Mongisidi, serta undangan lainnya yang berjumlah 150 orang.

Kepala Urusan humas MENWA UNM Ummul Safitri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang tahun ini sangat special karena menghadirkan anak panti asuhan.

“Alhamdulillah kami masih di beri kesempatan bertemu dengan Ramadan kali ini, sehingga kami bisa mengadakan kegiatan buka bersama yang tahun ini begitu special karena kehadiran adik-adik dari panti asuhan”, ujarnya

Selain itu kegiatan yang mengusung tema ” Ramadhan Kareem, Dengan Lebih Peduli” menghadirkan Presiden Persaudaraan Muslim Dunia KH. Hasan Basri Rahman yang membawakan tausiah Ramadhan yang diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta kegiatan yang hadir.

Dalam ceramahnya Ustadz Hasan Basri Rahman menitik beratkan pada penguatan akhlak para pemuda mahasiswa untuk terus membekali diri ilmu dunia dan akhirat yang dapat diperoleh lewat Al-Quran.

“adik-adik mahasiswa kita harus dorong terus untuk dapat cinta terhadap Al-Quran, tidak hanya sebatas membaca tetapi dapat mempelajarinya secara dalam”, ujarnya.

Menwa adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa di internal kampus yang fokus pada pengembangan sumber daya mahasiswa pada bidang belanegara dan olah keprajuritan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here