Menang 4-2 Atas Kroasia, Prancis Juara Dunia Untuk Kedua Kalinya

Kabar Nusantara News;- Final Piala Dunia 2018 Rusia yang berlangsung Minggu 15 Juli 2018 dimana mempertemukan antara Prancis vs Kroasia telah berakhir dengan kemenangan Prancis 4-2.Football (16/07/2018)

Kemenangan Prancis atas kroasi mengantarkannya menjuarai Piala Dunia untuk yang ke dua kalinya setelah 1998.

Di Babak Pertama,Prancis unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Griezman yang mengakibatkan own goal setelah Mandzukic melakukan kesalahan didepan gawang.

Ket.Gambar : Kroasia saat merayakan gol ke gawang prancis.

Kroasia yang tertinggal 1-0 berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah tendangan Perisic tak mampu du bendung oleh kiper Prancis Lioris.

Menjelang akhir babak pertama,Prancis mendapatkan hadia pinalti setelah perisic dinyatakan hans ball oleh wasit,skor berubah menjadi 2-1 hingga turun minun.

Ket.Gambar : Prancis merayakan Kemenangan Usai juara Dunia.

Dibabak kedua,Poqba yang juga pemain termahal MU membuktikan dirinya dengan mencetak gol ketiga buat prancis yang merubah keadaan semakin memburuk 3-1.

Tak Mau ketinggalan,Mbappe yang melihat peluang saat lini belakang kroasia melakukan kesalahan akhirnya mencetak gol untuk Pramcis yang meruba skor menjadi 4-1.

Menjelang akhir Babak kedua,Kroasi memperkecil ketertinggalan setelah Loris kembali melakukan kesalahan yang di manfaatkan oleh Mandzukic.

Prancis Akhirnya menang dengan skor 4-2 dan memastikan dirinya menjadi juara Dunia untuk kedua kalinya.

Penulis : FA || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *