Maverick Vinales : Penyakit Motor Saya Masih Seperti Musim Lalu

Kabar Nusantara News;- Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yakin bahwa masalah yang dihadapi timnya dalam melintasi sirkuit basah masih belum teratasi.Ia mengaku duel memperebutkan gelar juara MotoGP musim 2018 akan sangat sulit dilakukan dalam situasi seperti ini.MotoGP (09/04/2018)

Balapan kali ini mungkin hanya balapan seri kedua di MotoGP musim 2018. Namun, Maverick Vinales telah mengumumkan bahwa MotoGP 2018 akan sangat sulit karena ia menghadapi beberapa masalah lama selama sesi kualifikasi di lintasan basah di Argentina.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya mampu memulai balapan pada posisi kesembilan, sementara rekan setimnya, Valentino Rossi berada di urutan kesebelas. Rider berjuluk Top Gun tersebut mengaku bawa YZR-M1 miliknya sangat terbatas dalam hal kecepatan dalam situasi basah. Akan tetapi beberapa tim pesaing justru mendapatkan hal yang berbeda dibandingkan dengan Yamaha.

Sebelumnya, Vinales telah melakukan set-up pada kuada besinya menjelang MotoGP Qatar. Pengaturan musim ini lebih keras dari sebelumnya dan memungkinkan baginya untuk mengerem secara agresif. Meski demikian, ketika ia tiba kembali di Sikuit Termas de Rio Hondo, ia menemukan kembali beberapa masalah pada motornya yang serupa dengan musim lalu.

M1 tidak mengalami masalah pada lintasan kering, namun ia baru merasakannya saat menapaki lintasan basah. Alhasil pembalap berusia 23 tahun tersebut berharap balapan di Argentina dapat berjalan pada kondisi kering, pasalnya jika hujan turun Yamaha akan menghadapi masalah lain.

“Ya, ini sangat sulit. Jujur kami sudah banyak berjuang. Itu semua sama seperti yang kami hadapi pada musim lalu, terutama dalam hal akselerasi. Motor ini benar-benar pada tingkat yang snagat baik saat pengereman dan kecepatan di tikungan. Tetapi akhirnya ketika saya mulai mempercepat, itu sangat sulit karena lawan kami telah berada pada tingkat lain terutama dalam kondisi basah. Jadi akan sangat sulit untuk memperjuangkan gelar juara dalam kondisi seperti ini,” tegas Vinales, sebagaimana dilansir dari Crash, Senin (9/4/2018).

“Tentu saja ini terjadi karena masalah elektronik dan juga motornya. Ini tidak pada level yang saya inginkan. Ini sama persis seperti musim lalu. Kami memiliki pengereman yang baik saat memasuki tikungan tertentu. Tetapi ketika kami menyentuh gas, ini berasa seperti motor yang berbeda. Jadi kami memiliki masalah yang sama saat ini,” tuntasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *