Makna Hari Pahlawan Bagi Irfan Darmawan NM

Kabar Nusantara News;- 10 November diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia sebagai hari Pahlawan Nasional.Makassar (10/11/2018)

Tak sedikit dari masyarakat yang merayakan baik menggelar Upacara di Taman Makam Pahlawan, Tabur bunga,atau pun yang lain.

Namun, Apa makna Hari Pahlawan Bagi segenap masyarakat Kota Makassar?

Menurut Irfan Darmawan NM, Memaknai hari pahlawan itu harus benar-benar tulus dari hati,bukan hanya sekedar update status atau buat foto ucapan.

“Indonesia merdeka atas jasa pahlawan, mari kita memaknainya dengan sebuah ketulusan dan penghargaan yaitu mengirimkan Doa kepada mereka.”ungkapnya saat di temui di Warkop Bilangan Jl Cendrawasi, Sabtu 10/11.

Irfan yang juga Tokoh Pemuda Makassar ini bercerita jika Pahlawan Di sulawesi selatan begitu banyak, tanpa mereka Sulawesi selatan tidak akan seperti ini.

“Pahlawan dari Sulsel itu banyak, Ada Sultan Hasanuddin, Andi Mappanyuki, Andi Djemma dan masih banyak lagi jadi doa buat mereka harus kita kirimkan.”ungkapnya.

Namun Ketua Grind Makassar ini berpesan agar kaum pemuda terkhusus Millenial agar kiranya maknai hari pahlawan sebagai sebuah kebangkitan kita menuju masa depan.

“Kita bisa memaknai hari pahlawan ini dengan menjadikan landasan bahwa perjuangan itu susah tapi akan berbuah hasil yang bagus jika bersunggu-sunggu.”tutupnya.(ul/arh)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *