Mahasiswa Luwu Raya Di Yogyakarta Aksi Tuntut Pemekaran Luwu Tengah

Kabar Nusantara News;- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Forum Komunikasi Wija To Luwu Yogyakarta kembali melakukan unjuk rasa di depan UIN Sunan Kalijaga, kota Yogyakarta, Rabu (23/1/2019).Yogyakarta (24/01/2019)

Aksi ini dilakukan untuk memperingati momen hari Perlawanan Rakyat Luwu sekaligus mendorong Pemerintah mempercepat pencabutan moratorium DOB.

Aksi yang diawali dengan long march dari asrama langkane di Jl Timoho menuju depan UIN Sunan Kalijaga, Kota Yogyakarta ini sambil membentangkan spanduk berisi tuntutan mahasiswa terhadap pemerintah.

Korlap aksi Andi David mengatakan bahwa kami sebagai masyarakat Luwu Raya akan terus memperjuangkan semangat dan cita-cita leluhur kami dengan mendukung dan ikut serta dalam memperjuangkan pembentukan provinsi Luwu Raya yang sudah puluhan tahun diperjuangkan.

“Kami Komitmen dalam perjuanan ini sampai kapan pun,karena ini adalah cita-cita leluhur dan masyarakat Tana Luwu.”ungkapnya saat Orasi.

Bahkan, menurut Andi David, Luwu Raya sudah memenuhi syarat-syarat teknis seperti perekonomian, potensi daerah, sosial budaya untuk melakukan pembentukan provinsi.

“Provinsi Luwu Raya harga mati, kami menuntut pemekaran provinsi Luwu Raya tidak dengan cara makar karena hanya ingin mekar.”Lanjutny.

Adapun organisasi yang ikut tergabung dalam aksi ini yaitu Forma Lutim Kab. Luwu Timur, Perhipla Kab. Luwu Selatan, Ikapmal Kab. Luwu Utara dan Imapa Kota Madya Palopo.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *