Lurah Lembo Sulap TPS Liar Jadi Taman,Begini Penampakannya

Kabar Nusantara News;- Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Sekitar Tembok Pembatas Kompleks Angkatan Laut, yang berada di Jalan Lembo RW 01 Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo Kota Makassar, ditutup dan disulap menjadi taman.

TPS yang lebih dikenal warga sekitar dengan nama Lembo Tembok ini, memang terlihat jorok dan keberadaannya mengganggu pengguna jalan karena seringnya terjadi penumpukan sampah dan menyebarkan bau busuk.

Lurah Lembo, Muhammad Ansar AR mengatakan di lokasi TPS telah disediakan Kontainer sampah dan telah beberapa kali dibersihkan baik oleh warga maupun oleh Satgas Kelurahan & Kecamatan, namun tetap saja terjadi penumpukan sampah dan menutupi hingga separuh bahu jalan.

” Sampah yang menumpuk berasal dari buangan warga dari berbagai tempat , bahkan sampah pasar dan sampah pedagang kaki lima lintas kelurahan dan kecamatan dibuang di tempat ini”, ungkap Muhammad Ansar, Minggu 15/07/2018.

Ket.Gambar : Tampak TPS Liar yang dijadikan Taman.

Ia berharap dengan disulapnya TPS tersebut menjadi taman maka tidak ada lagi warga yang membuang sampah di tempat itu.

” Kami telah membuat space taman sepanjang sekira 100 meter, pembuatannya dikoordinir oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan dan dibantu oleh Ketua RW dan RT. Mudah-mudahan bisa segera dirampungkan”, Harapnya.

Selain itu, kata Ansar, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di jalan Lembo ini, bisa menjadi tempat kuliner alternatif bagi warga yakni Kuliner Pinggir Kanal , karena letaknya yang berada di kanal atau Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang.

” Semoga Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Instansi lainnya bisa membantu kami merealisasikan rencana tersebut dengan menyediakan Lampu Hias untuk Penerangan Jalan, Gerobak Kaki Limata dll, karena ini sesuai dengan program Bapak Walikota Makassar”, Pungkasnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *