Kabar Nusantara News;- Acara bazaar ramadhan KUMKM Sulsel berlangsung semarak,Minggu (3/5/2018).Puluhan anak usia 3-5 tahun berlenggok di catwalk dalam acara parade busana muslimah.Makassar (03/06/2018)

Fashion show yang diikuti puluhan anak ini berlangsung meriah terbukti banyak penonton yang sampai berdiri dan bertepuk tangan menyaksikan penampilan anak – anak diatas panggung dengan busana syari mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Smart Makassar didukung PLUT Sulsel guna memeriahkan gelaran Bazaar KUMKM Diskop Sulsel.

Acara ini digelar di area bazaar KUMKM Sulsel,Jl AP Pettarani dan dibuka Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal.

Dalam sambutannya,Malik Faisal mengatakan,acara ini dapat menanamkan sejak dini busana syar’i ditengah ramainya berbagai model busana muslim dan muslimah.”semua anak-anak kita peserta fashion show ini sudah juara karena mereka bisa tampil di depan umum dan percaya diri,” tambahnya.

Ketua LPK Smart,Musdalifa mengatakan,selain memeriahkan bazaar ramadhan,juga untuk menanamkan kebiasaan pakaian syar’i sejak dini
“pakaian syar’i adalah pakaian bagi wanita menutup aurot dari kepala sampai mata kaki, jilbab menutup dada, baju longgar dan tidak ketat, bagi wanita tidak boleh menyerupai laki-laki dan tata rias yang berlebihan,” katanya

Acara fashion show makin menarik dengan tampilan busana karya desainer muda,Mitha Najwa dengan brand Neknic. Tampilan fashion syar’i ini membuat hati tenang dan mata senang memandang,terlebih melihat kelucuan anak-anak dengan pakaian natural, rapi dan tidak berlebihan, sesuai tuntunan syariah.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here