Laga Persahabatan : Prancis Tumbangkan Italia 3-1

Kabar Nusantara News;- Prancis melanjutkan pemanasannya jelang Piala Dunia 2018 dengan meraih kemenangan atas Italia di pertandingan uji coba. Prancis menang 3-1 atas lawannya itu.Football (02/06/2018)

Dalam pertandingan di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (2/6/2018) dini hari WIB, Prancis turun nyaris dengan kekuatan terbaiknya. N’Golo Kante dan Paul Pogba dipasang di lini tengah, sementara lini serang dipimpin oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, pelatih Italia Roberto Mancini melakukan perubahan pada timnya. Dia memberi kesempatan debut kepada Mattia Caldar, Rolando Mandragora, dan Domenico Berardi.

Prancis sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan delapan menit. Tendangan bebas Benjamin Pavard diteruskan oleh Mbappe yang ada di tiang jauh.

Sepakan Mbappe bisa ditepis oleh Salvatore Sirigu. Tapi bola muntah langsung dimanfaatkan oleh Samuel Umtiti.

Di menit ke-29, Prancis mendapat hadiah penalti setelah Lucas Hernandez dilanggar oleh Mandragora. Griezmann yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Prancis.

Italia sempat menipiskan ketertinggalan di menit ke-36. Tendangan bebas Mario Balotelli dari depan kotak penalti Prancis ditepis oleh Hugo Lloris. Leonardo Bonucci yang ada di depan gawang langsung memaksimalkan bola muntah untuk menjebol gawang Prancis.

Prancis kemudian mencetak gol ketiga di menit ke-63. Dari serangan balik, Ousmane Dembele menggiring bola hingga ke kotak penalti Italia. Setelah mengecoh barisan pertahanan Italia, Dembele yang menusuk dari sisi kiri kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Sirigu.

Prancis akan melanjutkan persiapannya menuju Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Amerika Serikat pada 9 Juni. Sedangkan Italia akan melawan Belanda pada 4 Juni.(*)

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Pavard, Rami, Umtiti, Lucas Hernandez (Mendy 61); Tolisso (Matuidi 77), Kante, Pogba (N’Zonzi 86); Mbappé (Thauvin 82), Griezmann (Giroud 77), Dembélé (Lemar 70)

Italia: Sirigu; D’Ambrosio (Florenzi 74), Bonucci, Caldara, De Sciglio; Pellegrini (Cristante 65), Jorginho (Bonaventura 78), Mandragora; Berardi (Insigne 74), Balotelli (Belotti 86), Chiesa (Zappacosta 88)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *