Kurangi Pengangguran, ini Jurus Jitu Bank Sulselbar

Kabar Nusantara News ;–Direktur Utama Bank Sulselbar, H. Andi Muhammad Rahmat, mengatakan di Jakarta hari ini bahwa pihaknya ikut mengupayakan mengurangi angka pengangguran di Sulawesi Selatan. Satu langkah untuk itu adalah menggelar Program Karya Komandan.

“Program ini merekrut siswa tingkat SMA atau SMK. Mereka mengisi posisi front liner di Bank Sulselbar,” kata Andi dalam wawancara penjurian Top BUMD 2018, yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia.

Dalam Karya Komandan, dia menjelaskan, peserta diberi kontrak kerja selama tiga tahun. Setelah itu, kontraknya diakhiri sesuai dengan ketentuan ketenagakerjaan yang mensyaratkan status karyawan kontrak adalah maksimal tiga tahun.

“Mereka kami beri pesangon senilai Rp 10 juta. Dan kami fasilitasi untuk meneruskan pendidikan diploma. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan lembaga pendidikan,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa di Sulawesi Selatan, angka tertinggi pengangguran berasal dari lulusan SMA dan SMK. Jadi, berlainan dengan tingkat nasional di mana mayoritas pencari kerja lulusan sarjana.

“Karena itu, Karya Komandan mengarah ke lulusan SMA dan SMK,” kata dia lagi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *