KPU Sulsel : Iklan “Coblos 1 Kali 80 Juta” Itu Hoaks

Kabar Nusantara News;- Iklan yang mengatas namakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel yang beredar di Sosial media terkait Coblos 1 Kali 80 Juta ternyata Hoaks adanya.Makassar (17/01/2019)

Hal tersebut disampaikan Humas KPU Sulsel Asrar Marlang,Rabu 16/01. yang mengatakan Jika iklan tersebut Hoaks.

Dia menuturkan jika KPU Sulsel selama ini tidak pernah mengeluarkan Iklan yang dianggap tidak beretika tersebut.

“Itu sudah pasti hoaks, karena kami tidak pernah mengeluarkan iklan seperti itu. Kami mengeluarkan iklan mempunyai aturan dan mekanisme yang telah diatur dalam undang-undang. Apalagi iklan itu kalimatnya tidak beretika,” katanya.dikutip dari kompas.com

Menyikapi iklan hoaks yang beredar di media sosial, lanjut Asrar, komisioner KPU Sulsel sementara membahasnya untuk menentukan sikap.

Dimana, komisioner KPU Sulsel harus mengambil sikap dan tindakan untuk melawan hoaks yang sekarang marak jelang Pemilu 2019.

“Komisioner sementara bahas itu iklan yang memasang logo KPU Sulsel dan mengatasnamakan KPU Sulsel yang menerbitkan dan menyebarkan. Kami belum bisa mengatakan iklan hoaks itu akan dilapor ke Polisi, karena masih menunggu sikap dari semua komisioner,” katanya.

Diketahui, Iklan yang mengatas namakan KPU Sulsel tersebut bergambar seorang wanita yang menutup muka dengan buka dan bertuliskan “Coblos 1 Kali 80 Juta”.(ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *