KPK Lakukan Kunjungan Ke Luwu Utara

Kabar Nusantara News;- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Satgas Pencegahan korupsi Wilayah VIII Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Luwu Utara dan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (14/11).Makassar (14/11/2018)

Kunjungan kali ini dalam rangka rapat koordinasi, konfirmasi, dan validasi data Monitoring Center For Prevention (MCP) Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Titik fokus rapat ini membahas 8 sektor diantaranya, perencanaan, integrasi perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan perizinan satu pintu, manajemen apit, manajemen ASN, dana desa serta optimalisasi pendapatan daerah.

“Apresiasi bagi Pemkab Luwu Utara terhadap komitmen dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi. Hal itu dapat kita lihat dari pertanggungjawaban penggunaan Dana desa yang belum lengkap secara administrasi akan dilakukan pemotongan anggaran, dan ini baru Luwu Utara yang melakukannya,” ujar Tri selaku Ketua Satgas Pencegahan Korupsi Wilayah VIII Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Tri menuturkan ke depan bagi setiap daerah diwajibkan menggunakan Aplikasi E-Planning dan E-Budgeting sehingga nantinya terjadi transparansi yang diharapkan mencegah terjadinya korupsi.

Selain Bupati Luwu Utara, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Luwu utara, Sekda Luwu utara, dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Luwu Utara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *