Kabar Nusantara News;- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Takalar, menggelar diskusi publik dengan tema eksistensi Pemuda dan peran pemerintah wujudkan Takalar kota layak pemuda, di warkop tua muda Takalar, Senin (11/2/2019).Takalar (11/02/2019)

Hadir sebagai narasumber Ketua DPD KNPI provinsi Sulawesi Selatan Imran Eka Saputra, Ketua Badan Legislasi DPRD Takalar Makmur Mustakim, Tokoh Pemuda Dedy Hasta dan Perwakilan pemda Takalar Ardiyanto Rajab.

Ratusan peserta dari perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI sekabupaten Takalar hadir dalam diskusi ini.

Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra mengapresiasi inisiasi KNPI Takalar untuk mendorong lahirnya regulasi kepemudaan kabupaten Takalar, dalam bentuk peraturan daerah (Perda).

Menurut Imran, Beberapa penilaian untuk menjadi kota Layak Pemuda, diantaranya adalah ketersediaan regulasi kepemudaan dan termasuk penganggaran kegiatan kepemudaan oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua baleg DPRD Takalar, Makmur Mustakim menyatakan dukungannya atas inisiasi KNPI Takalar ini.

Makmur berjanji akan mensupport regulasi kepemudaan ini, dengan perda inisiasi DPRD Takalar, yang menjadi kewenangannya.

Narasumber lainnya Dedy Hasta yang menjadi representasi tokoh Pemuda Takalar, berharap dengan adanya perda kepemudaan, potensi Pemuda diberikan ruang seluas luasnya.

“Potensi pemuda diberikan ruang dan pemuda mempersiapkan diri untuk masuk pada semua ruang yang ada, semoga ada pemuda yang bisa mewakili semangat pemuda dan capaian visi misi kepemudaan” ungkap politisi Golkar.

Ketua KNPI Takalar, Yardi yang menjadi moderator diskusi berjanji akan menindaklanjuti hasil diskusi ini dan menyampaikan ke Bupati dan DPRD Takalar.

“Hasil diskusi akan kita follow up, dan secepatnya dilaporkan ke Bupati Takalar dan DPRD Takalar. Target kita, tahun 2019 ini perda kepemudaan sudah ada, dan Takalar mendapat predikat Kabupaten Layak Pemuda dari kemenpora”, jelas Yardi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here