KKPH UMI Adakan Seminar Hukum Di Takalar Tentang Penggunaan ITE

Kabar Nusantara News;- Kuliah kerja profesi hukum Universitas UMI yang berlokasi di kabupaten takalar mengadakan Seminar Hukum.Makassar (03/02/2018)

Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Jumat 2 februari 2018 bertempat di Aula kantor kecamatan Pattallassang Kab.Takalar dengan Tema”Menumbuh kembangkan kesadaran Hukum Masyarakat di Era ITE” dan kegiatan tersebut di selenggarakan dengan harapan Masayarakat yang ada di kabupaten takalar tepatnya di kecamatan pattallassang dan mengerti dan sadar akan taat Hukum.

Dosen Fakultas Hukum Umi sekaligus pembawa materi dalam kegiatan tersebut berharap penuh terhadap peserta seminar akan pentingnya berhati l-hati dalam menggunakan sosial media, karena terkadang sosial media dapat menjerat kita kerang hukum.

“Saya berharap setelah di andakannya seminar pada hari ini teman-teman dan bapak ibu sekalian dapat lebih faham dan lebih berhati-hati lagi dalam penggunaan sosial media,baik itu Facebook,Instagram ataupun WA dan tetap menjaga etika dalam menyampaikan pendapat di sosial media”.Ungkap Dr. Aan Aswari,SH.MH Selaku Dosen Umi Makassar.

Tidak hanya Dosen Umi itu saja menyampaikan harapannya dalam kegiatan tersebut, Tapi Rahmat Razak SH selaku Alumni Umi dan sekaligus Panitia dalam kegiatan tersebut, juga menghimbau peserta seminar agar dapat lebih mengedepankan etika dalam penyampaian argumen di sosial media.

“Dalam kesempatan kali ini saya berharap kepada seluruh peserta Seminar agar kedepannya dapat lebih berhati-hati dalam menyampaikan pendapat lewat sosial media dan jangan mudah terprovokasi dengan adanya pembahasan yang belum kuat kebenarannya di sosial media sebab bisa jadi itu yang akan membuat kita terjerat ke rana Hukum”. Jelas Razak saat ia akan menutup rangkaian seminar.

Penulis : FA || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *