Kabar Nusantara News;- Puluhan Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Kesejahteraan untuk TNI-POLRI (Kitra Sulsel) menggelar aksi menuntut Kesejahteraan TNI-Polri terhadap realisasi 50 juta Gaji Perbulan, di depan Kampus UMI Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (11/10/2018).Makassar (11/10/2018)

Dalam orasinya Andi Amrul selaku Kordinator Lapangan mengatakan bahwa Fakta dan sejarah panjang keberadaan sistem perbudakan yang secara kongkrit membelenggu kemanusiaan Abdi Negara dan mengabaikan Hak- hak setiap Anggota TNI POLRI.

Menurutnya, sebagai warga negara untuk hidup layak dan terhormat, serta mengingkari perlindungan sebagai abdi masyarakat.

“Selama ini pemerintah juga sering mendengungkan soal NAWACITA, Tapi katanya, NAWACITA Juga Berbicara soal Kesejahteraan TNI POLRI dan Alat Negara ini juga menjadi Jalan keluar Bagi seluruh Permasalahan Bangsa Indonesia, itu yang tidak Boleh di lupakan oleh para pengambil Kebijakan”. Ujarnya

Lanjur Amrul sapaannya menambahkan bahwa NAWACITA sebagai solusi total setiap permasalahan kebangsaan, juga memberikan amanat khusus untuk meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI serta keluarganya.

“KITRA meyakini bahwa dengan meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI maka bangsa Indonesia telah menguarai satu permasalahan Maha Penting, untuk selanjutnya mampu menata bangsa-negara ini dengan lebih baik, kini dan masa datang.” tandasnya

Adapun tuntutan KITRA SUL SEL yang perlu di Ketahui ialah:

1.Mendesak DPR RI untuk merealisasikan Gaji TNI-POLRI 50juta tiap bulan.

2.Mendesak Bapak Presiden Jokowi segera merealiasasikan NAWACITA dengan meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI.

3.Mendesak BAPENAS untuk segera mendukung kesejahteraan TNI-POLRI dengan Gaji 50 juta tiap bulan.

“Maka wacana apa pun tentang TNI-POLRI, mulai penguatan birokrasi hingga profesionalisme TNI-POLRI tidak akan mampu diwujudkan, karena sumber masalahnya bukan dalam tubuh TNI-POLRI. Sumber masalah sesungguhnya adalah penghasilan yang rendah lagi merendahkan mereka serta keluarganya.”tutup amrul.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here