Kisah Sukses, Yuan Setiawan “Pemilik Usaha Elektronik”

Kabar Nusantara News ;- Bermodal semangat dan keyakinan yang tinggi, membuat laki-laki asal makassar, 12 Juli 1988 ini, Percaya sukses itu ada.

Pengalaman yang mengajarkannya banyak hal, berbagai bidang usaha yang ia geluti mulai dari dari usaha warnet, jual beli HP, kuliner dan sebagainya. Membuat ayah 2 anak ini menjadi kuat, yang pada akhirnya sukses diusaha elektronik jual/beli dan service Laptop. Makassar, (28/01/2018)

Ditemui dikediamannya, Yuan Setiawan Sapaan akrab Yuan ini mengatakan, berawal dari kegagalan yang tertunda, pengalamannya yang gagal diberbagai bidang usaha membuatnya tidak pernah putus asa dan malah semakin tertantang, menurut yuan “kegagalan adalah kesuksesan tertunda” (Ucapnya)

Lanjut, Yuan menyempatkan waktu berbagi kisah ceritanya, awal mulai terjun kedunia jual/beli komputer/laptop, berbekal semangat dan kondisi hidup waktu itu, memaksa ia untuk memanfaatkan semua peluang yang ada.

Waktu itu, sangat kebetulan, saya berada di lingkungan pengusaha elektronik bidang usaha jual/beli laptop dan komputer, ilmu yang minim membuat saya terus ingin belajar, pada akhirnya saya mulai terjun perlahan-lahan dengan modal 300 ribu rupiah. (Ungkapnya)

Waktu terus berjalan, pada akhirnya tuhan punya rencana luar biasa, hasil perjualan selama setahun terus ia jadikann sebagai modal, hingga saat ini, ia telah mendistrubusi ratusan laptop dibeberapa toko elektornik dimakassar dan sudah punya 2 pengawai yang membantunya bekerja. Selain menjual laptop baru dan second, yuan juga membuka usaha service.

Pengalaman gagal mengajarkan saya banyak hal termaksud persoalan waktu, jika kita mampu memanfaatkan waktu dengan baik maka kesuksesaan akan selalu ada, peluang itu kita yang buat. Sukses itu lahir dari seberapa banyak kita mau mencoba dan terus berusaha. (Tutupnya)

Penulis : Fadli
Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *