Ketua Umum IGI : Djaya Jumain Pejuang Anti Narkotika

Kabar Nusantara News;- Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim menyebutkan, saat ini peredaran narkoba menjadi hal yang mengkhawatirkan karena sudah menyentuh hingga ke anak-anak dengan berbagai macam cara.Makassar (08/10/2018)

“Terkait dengan banyaknya kasus peredaran narkoba yang sudah sampai ke anak-anak sekolah, maka diperlukan peran semua pihak untuk melawan massifnya serangan narkoba ini. Karena bahaya narkoba nyata, termasuk merusak generasi penerus,” ungkap Ramli Rahim, Senin (8/10/2018).

Ramli Rahim menyebutkan, salah satu tokoh pemuda yang selama ini fokus dalam upaya melawan peredaran narkoba dan melakukan edukasi pada masyarakat terkait bahaya narkoba adalah Djaya Jumain.

“Djaya Jumain adalah pejuang anti narkoba, tak pernah berhenti mengupayakan agar anak-anak negeri tak terjerumus dalam bahaya narkoba, beliau pun banyak terlibat dalam membela hak-hak sipil warga,” ungkapnya.

Djaya Jumain saat ini diketahui merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Generasi Muda Anti narkotika (Genetika).

Organisasi ini banyak menghimpun orang dari berbagai latar belakang dan memiliki perhatian yang sama dalam memerangi peredaran dan bahaya narkoba di masyarakat, khususnya di kalangan pelajar.

Terkait dengan apresiasi yang diberikan Ketua Umum IGI Muhammad Ramli Rahim,politisi muda yang bergelut di Partai Gerindra ini menyatakan terima kasih. Menurut Djaya Jumain, langkah kecil yang dilakukan dalam memerangi peredaran narkoba merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi penerus.

“Bahaya narkoba bukan hanya dirasakan hari ini, tapi ini persoalan ekonomi. Bisa merusak tatanan ekonomi, moral anak bangsa hingga meningkatnya angka kriminalitas,” ungkap Djaya Jumain yang saat ini tercatat sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Gowa dari daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *