Kabar Nusantara News;- Nama ketua timses Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 masih berselimut awan hitam. Nama-nama yang akan menduduki ketua timses jadi semakin liar.Nasional (24/08/2018)

Adalah Wakil Korbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyatakan Jokowi sudah mengantongi nama ketua timses dan tinggal diumumkan. Bamsoet membocorkan kriteria ketua timses Jokowi-Ma’ruf: nonparpol dan militer.

“Nampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tim Pak Jokowi itu adalah ketuanya nonparpol,” ujar Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/8).

“Kira-kira begitu (dari kalangan militer). Tapi saya belum bisa memastikan karena saya sendiri tidak ada dalam tim. Saya hanya mendapat informasi saja,” tambah Ketua DPR ini.

Nah, nama ketua timses Jokowi menjurus kepada dua mantan Panglima TNI yakni Jenderal (Purn) Moeldoko dan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Meski begitu, Jokowi belum juga memberi bocoran siapa yang akan memotori timses.

“Belum, belum,” kata Jokowi saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Yang terkini, relawan GNR yang pro-Gatot memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Pilpres. Belum diketahui apakah dukungan dari GNR akan disusul dengan sikap politik Gatot kepada bakal capres petahana tersebut.

“Kami menyatakan, satu, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat,” kata Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi di Cafe Kopi Politik, Jl Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Moeldoko yang juga diisukan jadi ketua timses Jokowi menyebut tidak tahu apakah ada ‘lobi-lobi’ masuknya Gatot ke kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Sejauh ini, belum ada komunikasi terkait hal itu dengan dirinya.

Meski demikian, dia menegaskan setiap dukungan yang ada merupakan hal baik untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya intinya siapa pun yang mendukung ya positif dong. Sebanyak-banyaknya. Ya nggak?” ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (23/8).

Jadi, siapakah yang akan menjabat sebagai ketua timses Jokowi?.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here