Kabar Nusantara News;- Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan setiap bulan dirinya menerima gaji Rp 50-60 juta. Dia membantah pernyataan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD soal gaji para wakil rakyat di Senayan.Nasional (02/06/2018)

“Tidak benar (pernyataan Mahfud MD). Gaji kami paling Rp 50, 60 (juta)-an,” kata Bambang setelah mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mempersilakan rakyat mengecek sendiri gaji anggota DPR per bulan. Katanya, gaji anggota DPR bisa dilihat di website DPR.

“Bisa dicek kok di website atau di DPR, (gaji anggota) di bawah Rp 50-an juta,” ujar dia.

Sebelumnya, Mahfud MD meluruskan informasi soal hak-hak keuangan anggota BPIP. Publik menilai hak itu terlalu besar. Mahfud kemudian membeberkan penghasilan pejabat lainnya.

“Coba DPR berapa itu gajinya. Saya pernah anggota DPR tahun 2004 saja saya kalau di luar gaji pokok itu sudah membawa pulang rata-rata Rp 150 juta tahun 2004. Ini udah 14 tahun berarti di sana udah lebih dari Rp 200 juta udah pasti DPR ya,” kata Mahfud dalam jumpa pers di Kantor BPIP di Komplek Wantimpres, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (31/5).

“Malah sekarang DPR itu sudah tambah lagi satu komponen uang serap aspirasi masing-masing anggota DPR Rp 1 miliar, kenapa tidak itu yang diributin,” sambung Mahfud.

Mahfud menyatakan sudah banyak duduk di berbagai posisi. Dari anggota DPR, Menteri, Ketua MK dan guru besar. Sehingga ia tahu penghasilan di banyak posisi.

“Saya mantan anggota DPR, jadi nggak boleh ada yang berbohong. Saya tahu kantong masing-masing. Saya mantan ketua lembaga negara, saya tau masing masing gaji menteri, gaji ketua lembaga negara, itu jauh lebih tinggi dari kami (BPIP-red),” cetus Mahfud.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here