Kabar Nusantara News;- Petani hutan yang tergabung dalam kelompok Tani Maju dalam acara syukuran yang diselenggarakan oleh Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN) dan Rejo Semut Ireng di Indramayu, Minggu (15/7), mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo, pasalnya mereka mendapatkan ijin mengelola hutan seluas 350 Hektar.Nasional (16/07/2018)

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Jokowi atas program Perhutanan Sosial.” ujar Wajo yang baru-baru ini mendapatkan Ijin Pemanfaatan Hutan (IPHPS) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Menteri Siti Nurbaya, bahwa ijin telah turun sekitar 350 hektar. “kami akan kelola sebaik baiknya untuk kesejahteraan petani, sekali lagi, terima kasih kepada Ibu Menteri Siti Nurbaya,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum MAPAN Wignyo Prasetyo, mengatakan, “memang kami selenggarakan kegiatan syukuran ini sebagai wujud syukur kami kepada Pak Jokowi dan Ibu Siti Nurbaya, bahwa Program Perhutanan Sosial akan memutus rantai kemiskinan di desa, meningkatkan kesejahteraan dan mendorong kedaulatan pangan.” ucap Wigyo ditempat acara Minggu (15/7).

Wigyo menambahkan, program Perhutanan Sosial ini adalah salah satu program terbaik dari pemerintahan Jokowi. MAPAN bersama relawan lain mendukung penuh program tersebut dengan melakukan banyak pendampingan di berbagai wilayah di Jawa.

“Beberapa waktu lalu juga sudah banyak turun IPHPS di berbagai wilayah dampingan kami, malah Pak Jokowi sendiri yang membagi bagikan SK ijinnya.” ungkap Wigyo

Saat ini ia dan rekan-rekannya masih melakukan sosialisasi dan pendampingan banyak kelompok tani hutan yang tersebar di berbagai tempat di Jawa, diantaranya Indramayu, Bogor, Cianjur, Lamongan, Madiun dan Kediri.

“Mudah-mudahan segera keluar ijinnya, masyarakat bisa segera memanfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat.” Tandas Wignyo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here