Kapolda Sul-Sel Silaturahmi Di Keuskupan Agung Makassar

Kabar Nusantara News;- Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono SH, MH melaksanakan silahturahmi di Keuskupan Agung Jalan Kajaolalido Makassar sekitar pukul 08.00 Wita,Selasa (22/05/18).Makassar (22/05/2018)

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pastor dan Pengurus Paroki Gereja sekota Makassar yang kurang lebih berjumlah 75 orang, serta turut hadir mendampingi para PJU Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar, SH, MH dan Wakapolrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait SIK.

Kedatangan Kapolda Sulsel disambut hangat oleh Pastor Keuskupan Katedral Pastor Mathius Pawahe, “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda beserta rombongan ke Keuskupan Katedral ini, kami harap dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik bisa memberi rasa aman dan nyaman serta terciptanya selalu situasi yang kondusif” Ucap Mathius Pawahe.

Dalam kunjungan kali ini Kapolda Sulsel turut prihatin dan berduka serta menghimbau agar tetap tenang dan percaya kepada pihak yang berwenang atas kejadian yang menimpa Kota Surabaya dan beberapa persoalan yang ada di Kota Makassar ini.

Selain itu dalam rangkaian acara ini juga diberikan beberapa kesempatan kepada para tamu untuk melakukan sesi tanya jawab yang ditujukan kepada Kapolda Sulsel. Mulai dari permasalahan Pilkada, Narkoba dan Miras, serta pemahaman radikal yang beredar.

Diakhir acara Kapolda Sulsel menghimbau agar tidak terprovokasi oleh berita yang mengandung isu sara, mempertahankan ketentraman yang telah tercipta, saling menghormati antar umat beragama dan juga berkomitmen bahwa NKRI harga mati.

“Kami dari pihak kepolisian bersinergi dengan TNI dengan segala keterbatasan tetap mengupayakan secara optimal untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, mari kita sikapi bersama setiap permasalahan yang ada agar terciptanya hubungan yang harmonis dan dinamis” Ujar Kapolda Sulsel.(Hms/Af)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *