Kadis Pertanian Luwu Tak Menandatangani Rekomendasi, Bantuan Gratis Untuk Petani Di Pindahkan

Kabar Nusantara News;- Luthfi A. Mutty, Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil III Sul-Sel, menyampaikan permohonan maafnya kepada kepada para Kelompok Tani di Kab. Luwu yang sebelumnya telah bermohon untuk mendapatkan bantuan gratis alat pertanian.Makassar (18/07/2018)

Dalam pesan singkatnya via Grup WhatsApp, Lutfhi A. Mutty menyesalkan pihak Dinas Pertanian Kab. Luwu yang tidak menandatangani rekomendasi untuk bantuan gratis bagi beberapa Kelompok Tani di Kab. Luwu, yang akibatnya bantuan tersebut kemudian dipindahkan lokasinya.

Menurut Luthfi, pihaknya telah proaktif melakukan pengecekan di Dinas agar proposal rekomendasi bantuan tersebut bisa ditantangani oleh Kepala Dinas, karena bantuan tersebut sifatnya aspirasi.

Berikut penyampaian yang didapatkan redaksi dari salah satu Grup WA:

“PEMINDAHAN LOKASI BANTUAN. Selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulsel III, saya telah menerima proposal permohonan bantuan dari beberapa Kelompok Tani di Kab. Luwu.

Permohonan itu kemudian saya lanjutkan ke pemda Luwu sejak bulan Mei 2018. Karena memang syaratnya seperti itu. Harus ada rekomendasi Dinas Pertanian sebelum diverifikasi oleh pihak Kementan.

Tapi hingga saat ini rekomendasi itu belum ditanda tangani oleh Kadis pertanian Luwu. Saya tidak tau apa alasannya. Akibatnya, CPCLnya belum dapat diverifikasi teknis oleh pihak Kementan.

Hal ini tentu sangat merugikan petani. Peluang untuk mendapatkan bantuan gratis berupa hand tracktor, tracktor roda 4, combine, pompa air, dll, hilang.

Untuk itu saya mohon maaf kepada kelompok tani yang telah bermohon. Hari ini (18/7/2018) saya terpaksa mengalihkan bantuan itu ke daerah lain yang juga sangat membutuhkan.”

Terkait pesan ini,Awak Media mencoba menghubungi Kepala Dinas Pertanian Luwu tapi hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak terkait.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *