Jusuf Kalla : Kriteria Erick Thohir Cocok Jadi Ketum PSSI

Kabar Nusantara News;- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai Erick Tohir memenuhi kriteria sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Eddy Rahmayadi yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Makassar (29/1/2019)

Sebagai mantan Presiden Inter Milan, Erick dianggap memiliki kemampuan untuk mengelola organisasi olah raga.

“Sekarang banyak generasi muda yang baik. Mungkin yang punya pengalaman bola internasional ya Erick. Erick lagi, Erick lagi,” ujar JK di kantor wakil presiden di Jakarta pada selasa 29 januari 2019.

Menurut JK, untuk menjadi Ketum PSSI harus memiliki kemampuan memimpin yang kuat dan tidak semata mencari keuntungan.

Jusuf Kalla mengatakan Erick Thohir merupakan sosok yang cocok untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

“Punya juga pengalaman di organisasi bola. Ya kalau kriteria itu, [Erick] punya pengalaman yang baik,” katanya.

Di sisi lain, JK enggan menanggapi lebih jauh saat disinggung soal keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyatakan kesiapan menjadi Ketum PSSI. Ia menegaskan bahwa kemampuan mengelola organisasi olah raga menjadi salah satu syarat penting untuk memimpin PSSI.

“Jadi harus punya pengalaman di sepak bola. Apakah pernah jadi pengurus, pemain, atau apalah supaya mengerti bola,” tutur JK.

Ketum PSSI yang terpilih, lanjut JK, juga harus mampu memperbaiki prestasi PSSI mengingat dalam pertandingan Piala Asia beberapa waktu lalu Indonesia hanya sampai babak penyisihan.

Sebelumnya Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai Ketum PSSI dalam Kongres yang digelar pertengahan Januari lalu dan Posisinya saat ini digantikan oleh wakilnya, Joko Driyono.(Ir/Ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *