JK : HMI Sudah Seperti NU Dan Muhammadiyah

Kabar Nusantara News;- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).Pesan itu ia sampaikan dalam acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).Nasional (12/03/2018)

“Jadi (nama Lafran Pane) harus dijaga sebaik-baiknya oleh kita semua,KAHMI ini, juga apalagi HMI,jangan kau rapat banting banting kursi lagi,” ujarnya disambut gelak tawa anggota KAHMI yang hadir di di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu 11 Maret 2018 malam.

Jusuf Kalla yang juga sempat menjabat Ketua HMI Cabang Makassar itu berkelakar,bahwa HMI adalah organisasi mahasiswa yang memegang rekor nasional karena menggelar kongres dalam tempo sebulan.

Kata-kata yang disampaikan oleh Wapres itu membuat para anggota KAHMI dan undangan yang hadir tertawa geli.

Bagi Kalla,sudah seharusnya KAHMI dan HMI menjaga nama baik Lafran Pane yang merupakan pendiri HMI.

Apalagi tahun lalu nama Lafran juga dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh pemerintah.Tak banyak pendiri organisasi yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh pemerintah.

Lantaran hal itu pula, Kalla menilai HMI sudah seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhamadiyah,Sebab pendiri NU KH Hasyim Al Asy’ari dan pendiri Muhamadiyah KH Ahmad Dahlan adalah dua tokoh pendiri organisasi di Indonesia yang juga mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

“Kalau pendirinya jadi pahlawan nasional, berarti yang didirikannya aset nasional. Merupakan hal yang penting, kalau pendirinya saja jadi pahlawan, masa yang didirikan tidak penting. Jadi harus dijaga baik baik,” kata Kalla.

Di akhir sambutannya,Kalla menyampaikan pesan kepada anggota KAHMI yang saat ini bekerja sebagai pejabat negara atau di luar pejabat negara.

“Yang ada di pemerintah, (bekerja) yang baik. Untuk politisi, berpolitiklah yang baik yang santun. Kemudian juga yang pengusaha, berusahalah yang baik,” ucap Wapres.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *