Kabar Nusantara News;- Jerman Dipastikan akan menggelar Piala Eropa 2024 setelah menang Pengundian Atas Turki.Football (28/09/2018)

Ini akan menjadi kali kedua Jerman menjadi tuan rumah pesta sepakbola se-Eropa usai 1988. Jerman juga pernah menggelar Piala Dunia 1974 dan 2006.

“Tawaran-tawaran itu sangat kuat dari dua negara sepakbola besar tapi sayang sekali hanya ada satu yang bisa menang,” Presiden UEFA Alexander Ceferin, mengatakan dikutip Eurosport.

“Prosedurnya transparan dan proses pemungutan suara berjalan demokratis dan saya percaya setiap keputusan demokratis adalah yang tepat. Saya hanya bisa bilang bahwa saya menantikan untuk pergi ke turnamen itu di 2024.”

Olympiastadion di Berlin akan menggelar final dari kompetisi yang diikuti 24 tim itu. Ada total 51 pertandingan yang dijadwalkan akan diselenggarakan selama 32 hari pada Juni hingga Juli.

Sebanyak sembilan kota lainnya akan menjadi tempat bertanding. Mereka adalah Cologne, Dortmund, Dusseldorf, Frankfurt, Gelsenkirchen, Hamburg, Leipzig, Munich, dan Stuttgart.

Keputusan UEFA mencoret Turki karena masih membutuhkan perbaikan pada bandara-bandaranya, jalur kereta, jalan, dan stadion-stadion. Sementara Jerman memiliki stok hotel dan infrastruktur yang jauh lebih memadai dan berkualitas. (rin/raw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here