JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2018, PEMKOT, KAPOLRI DAN TNI ANTISIPASI TEROR DAN KEJAHATAN LAINNYA

Kabar Nusanatara News ; -Sinergitas yang selalu kita tumbuhkan di kalangan Kota Makassar dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi salah satu pokok utama. Terbukti dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru 2018, Polrestabes Makassar mengadakan Vcon bersama Pemerintah Kota dan TNI di Aula Mappaodang Polrestabes Makassar, Senin (18/12/2017).

Dalam Vcon tersebut ada beberapa arahan baik Kapolri, Panglima TNI, dan beberapa Menteri. Kapolri menyampaikan dalam vcon tersebut yang menjadi atensinya yaitu menerjunkan langsung pihak Kepolisian untuk mempererat keamanan dalam menjaga gereja-gereja untuk mencegah adanya aksi terror, terus memantau stabilitas harga pangan dalam mendekati hari Natal dan Tahun Baru 2018, dan menjaga arus mudik dan balik.

“Saya harapkan selama Natal dan Tahun Baru 2018 tidak ada ledakan petasan yang terjadi. Lakukan Patroli untuk menghindari ancaman kejahatan seperti copet dan kejahatan lainnya yang terjadi di tempat – tempat umum seperti Bandara, Terminal, dan tempat umum lainnya”, ucap Kapolri

Selanjutnya Panglima TNI juga menyampaikan beberapa atensi yaitu pasukan khusus TNI juga diterjunkan langsung dalam pencegahan aksi terror selama kegiatan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 dan menurunkan pihaknya dalam pelaksanaan operasi pasar yang bekerja sama dengan pihak Polri dan pihak lainnya.

Yang hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Makassar Ir. Muh. Romdhan Pomanto, Dandim TBS 1408 Makassar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Drs. Anwar Effendi, S.Ik, S.H, M.H, Seluruh Pejabat Utama Polrestabes Makassar dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Makassar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *