Ini Tanggapan Mantan Ketua PB Ipmil Raya Terkait Foto Salam Sul-Sel Baru Pengurus PB Ipmil Raya Di Pelantikan

Kabar Nusantara News;- Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PB IPMIL RAYA) resmi dilantik Senin 21 Mei 2018 di gedung Balai Jenderal Soedirman Kota Makassar.Makassar (22/05/2018)

Ada yang menarik pasca pelantikan tersebut,dimana salah satu kandidat Cawagub Sulsel Abd.Azis Kahar Mudzakkar yang juga Alumni PB Ipmil Raya turut hadir dan berfoto bersama pengurus PB Ipmil Raya dengan salam Sulsel Baru NH-Azis.

Akibatnya,PB Ipmil Raya dianggap telah terlibat politik pragtis pasca beredarnya foto tersebut.

Mantan Ketua PB Ipmil Raya periode 2008-2010 Abdi Akbar saat dikonfirmasi Menyayangkan soal beredarnya berita dan foto beberapa pengurus PB IPMIL Raya berpose salam khas salah satu kandidat PILGUB Sulsel disela-sela acara pelantikan PB IPMIL Raya.

“Harusnya dalam momentum politik seperti sekarang ini Pengurus PB IPMIL Raya mestinya bisa menempatkan Organisasi dalam posisi strategis dengan tetap menjaga independensi Organisasi. Tapi gak tau ya kalau skrg makna “Independensi” itu sdh berubah. Mungkin saya kurang Update. ?.”ungkapnya melalui What’Aspp 22 Mei 2018.

Bahkan Abdi sapaan akrabnya menyampaikan silahkan berpolitik pragtis tapi jangan bawah lembaga.

“Kalau ingin berpolitik praktis silahkan saja, tapi ingat Organisasi PB IPMIL Raya itu Organisasi Pelajar Mahasiswa Wija to Luwu. Agendanya jelas memperjuangkan agenda dan kepentingan Masyarakat Luwu Raya (Tana Luwu).”Dan kalau memang ingin mendukung di PILGUB, dukung yang benar-benar mau berkomitmen untuk kepentingan Masyarakat Luwu Raya.”tegasnya

Lanjut Abdi menjelaskan bahwa kepentingan besar masyarakat luwu raya itu pembentukan DOB.

“Kepentingan besar Masyarakat Luwu Raya itu apa? Pembentukan DOB Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya. Dan komitmen itu tidak cukup diucapkan saja, Komitmen itu harus dimasukkan dokumen Visi-Misi dan rencana program Calon.”Pungkasnya

“Kalau cuman bicara saja, menurut saya itu tidak serius cuman main-main saja. Buktikan dengan masukkan agenda itu ke dalam dokumen Visi-Misi dan Rencana kerja yang disetor ke KPU, itu masih bisa direvisi kok,Tak Lupa saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya semoga amanah.”tutup Abdi yang juga Pengurus AMAN ini.

Penulis : SF || Editor : Fadly



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *