Kabar Nusantara News;- Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke XXX yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Februari 2018, di Ambon telah menetapkan Respiratori Saddam Al Jihad sebagai ketua umum PB HMI masa khidmat 2018-2020 yang menggantikan Mulyadi P Tamsir.Makassar (25/02/2018)

Kongres PB HMi usai dengan pertarungan 16 kandidat ketua umum PB HMI. Sebagai orang nomor 1 di PB HMI, Saddam menyampaikan hal penting dalam proses perkaderan.

Menurutnya,kemenangan yang diraihnya adalah hasil ikhtiar bersama yang memiliki semangat untuk membangun umat dan bangsa. “Ini adalah kemenangan bersama, bukan hanya Saddam. Kita semua telah berhasil dalam Kongres terbesar di Indonesia ini,” ujar Saddam saat ditemui di lokasi Kongres, Minggu (25/02/2018).

Pria asal Lampung itu mengusung visi HMI Sustainable “Membina generasi dengan ilmu dan amal”. Baginya HMI sebagai organisasi yang dapat berkontribusi melalui pemikiran serta pengabdian agar terciptanya pembangunan nasional yang berkemajuan dan berkelanjutan.

“Saya selalu berharap HMI bisa menjadi barometer perkaderan nasional yang dapat melahirkan figur-figur intelektual,” terang Saddam.

Pascaterpilihnya Ketum PB HMI yang baru ini, Saddam Al Jihad pun mengajak kepada seluruh kader HMI se- Nusantara untuk bersama-sama membangun perkaderan HMI ke depan. Karena, menurutnya, ini bukan kemenangan individu tapi ini adalah kemenangan HMI di seluruh Indonesia.

Seperti di ketahui, Respiratori Saddam Al Jihad menang satu putaran dengan perolehan suara 96, di susul oleh Ilham Akbar 45 (Cabang Makasar Timur), Asep Solahudin 38 (Cabang Ciputat), Fikri Suadu 8 (Cabang Manado) , Harianto Minda 6, Arifin 1, Keni Novandri 1 dan lainya tidak mendapatkan dukungan.

Penulis : SF || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here