Ini Pengurus Baru Koperasi Lestari

Kabar Nusantara News;- Karyawan dan Karyawati keluarga besar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan yang terhimpun dalam wadah Koperasi Lestari hari ini tgl 23 Januari 2018 melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ke 45 tahun Buku 2017 bertempat di Gedung KUMKM Center.Makassar (24/1/2018)

Rapat anggota dihadiri oleh seluruh anggota aktif dan beberapa calon anggota, dari 155 orang anggota aktif hadir sekitar 130 orang dan aktif mengikuti seluruh rangkaian RAT.

RAT dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulawesi Selatan H. Abd. Malik Faisal yang dalam sambutannya berharap agar,”Koperasi Lestari hadir sebagai lembaga ekonomi yang dapat memberi solusi dalam memenuhi kebutuhan anggota dan turut berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota.”ucapnya

Yang tak kalah pentingnya adalah Koperasi lestari hadir sebagai lembaga edukasi dan laboratorium pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi di setiap OPD atau lembaga pemerintah lainnya.

Sebelum acara dibuka oleh Kadis, maka oleh Ketua Koperasi Lestari Muh. Hasyim melaporkan bahwa,”keanggotaan Koperasi Lestari per 31 Desember 2017 sebanyak 199 dan yang aktif 155 orang dan berhasil memperoleh SHU sebesar Rp. 85.391.500 terjadi peningkatan sebesar 8,6 % dari tahun sebelumnya yang hanya mendapatkan SHU sebesar Rp. 78.618.200, dan tahun ini ditargetkan sebesar Rp. 200.000.000.

Dalam RAT ini juga berhasil memilih pengurus baru Koperasi Lesatari periode 2018-2019 terdiri dari Ketua H. Sailan, SE sekretaris Syamsul Fanachoma, SE dan Bendahara Annisa, S.Sos.

Dengan terpilihnya pengurus baru ini oleh Kepala Dinas berharap pelayanan koperasi lestari semakin lebih baik dan menjadi percontohan bagi gerakan koperasi lainnya khususnya Koperasi dilingkup OPD Pemerintah Provinsi Sulawrsi Selatan.

Penulis : Arh || Editor : Albar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *