Kabar Nusantara News;- Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang membuat Dunia penerbangan Indonesia kembali berduka.Jakarta (29/10/2018)

Pesawat yang jatuh 29/10 ini diketahui membawa penumpang yang berjumlah 181 orang,dimana hingga saat ini pencarian Korban terus berlangsung.

Namun dibalik kecelakaan pesawat tersebut,ternyata masih ada yang menyebarkan video atau gambar yang di anggap adalah kejadian dari jatuhnya pesawat Lion Air tersebut.

Menanggapi Hal tersebut,kemkominfo melalui Ferdinandus Set,Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo RI mengeluarkan Siaran pers terkait dengan adanya informasi yang tidak benar tersebut,berikut siaran persnya.

Sehubungan dengan beredarnya sejumlah informasi hoaks terkait peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin (29/10).

2. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengimbau warga net Indonesia untuk TIDAK menyebarkan informasi HOAKS ataupun informasi yang bukan berasal dari sumber berwenang terkait dengan musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

3. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI juga mengimbau warga net untuk tidak menyebarkan foto-foto korban dari musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 melalui media apapun termasuk media sosial.

4. Kami ingatkan kembali bahwa bahwa setiap aktivitas kita di ruang siber (cyber space), termasuk aktivitas mendistribusikan, mentransmisikan dan membuat dapat diaksesnya Informasi hoaks diatur dengan UU RI No 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here