Kabar Nusantara News;- Distribution outlet/store atau yang lebih populer dengan istilah distro telah dikenal di Indonesia sejak pertengahan tahun ’90-an.Makassar (07/12/2018).

Bagaimana sejarah dan perkembangan distro pakaian dan clothing company di Indonesia? Kota Bandung disebut-sebut merupakan tempat awal mula berkembangnya distro yang kelak menjadi ciri khas atau ikon fashion anak muda masa kini. Dalam perkembangan selanjutnya, distro menyebar ke berbagai pelosok kota di Indonesia. Salah satunya dikota makassar.

Sejak tahun 2000 istilah distro mulai dikenal dikota makassar, yang dimana pelaku industri clothing dibeberapa kota menjadikan kota makassar sebagai lahan untuk meraup omset yang besar, sehingga ditahun 2003 distro mulai menjadi trend anak makassar.

Pada akhirnya kondisi pasar distro mulai meningkat dikota makassar, sehingga pada tahun 2005 beberapa anak muda makassar mulai mencoba membuat brand local sendiri yang kini bersaing ketat dengan beberapa brand asal bandung dan kota-kota lainnya.

Memasuki pergantian tahun 2019, salah satu pelaku industri kreatif “Clothing” Makassar yang juga owner brand PATCH, Ricky Fandy berharap, kreativitas anak makassar khususnya pelaku industri clothing harus mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan seluruh element pemuda.

Logo Patch Store (Foto/ist)

Kiki Kebo sapaan akrabnya mengajak seluruh masyarakat khusunya para kaum muda milenial untuk mencintai produk lokal asal makassar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelaku-pelaku industri kreatif makassar.

“Mari kita sambut 2019, dengan support brand local kalau bukan kita siapa lagi?.Ungkap Kiki saat ditemui Awak Media Di Black Canyon Coffe Jalan Hertasning, Jumat 07/12.

Terpisah, Ketua Himpi Kota Makassar, Muhammad Ikram Riswadi Menambahkan, Hipmi sebagai organisasi yang juga memiliki program ekonomi kreatif mengapresiasi para pelaku industri kreatif yang mempertahankan produk lokal.

“Kita harus support para pelaku industri kreatif asal makassar, kota makassar memiliki banyak potensi dan anak muda yang kreatif, hanya saja kita butuh solidaritas yang kuat untuk saling sopport, jangan mau dikalah dengan kota bandung.”imbuhnya.(aa/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here