Ingin Daftar CPNS 2018, Segini Jumlah Kuotanya Untuk Luwu Utara

Kabar Nusantara News;- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara secara resmi merilis kuota formasi CPNS 2018, Selasa (11/9), di Rumah Jabatan Bupati.Makassar (11/09/2018)

Bupati Indah Putri Indriani membuka langsung dokumen formasi CPNS yang masih tersegel,di dampingi Ketua DPRD, Sekda, Pabung, Wakapolres, Inspektur, Kepala BKPSDM, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Diketahui,jumlah formasi lengkap CPNS untuk Kabupaten Luwu Utara sebanyak 89 orang.

Dari Jumlah total 89,penerimaan cpns ini dibagi 2 formasi, yakni formasi khusus eks Kategori dua (K2) sebanyak 9 orang, dan formasi umum 80 orang.

Sementara itu,Untuk formasi khusus eks K2, Luwu Utara mendapat jatah 8 orang tenaga guru, dan 1 orang tenaga kesehatan.

Untuk Posisi 80 orang formasi umum, Lutra mendapat jatah tenaga guru 46 orang, tenaga kesehatan 17 orang, dan tenaga teknis 17 orang. Jadi total 80 orang untuk formasi umum yang akan diterima.

“Jadi, totalnya ada 89, dari yang kita usul sebelumnya 80 orang. Alhamdulillah, ada tambahan 9 orang untuk formasi khusus dari eks kategori dua,” ungkap Indah.dikutip dari Humas Pemda Luwu Utara.

Sementara itu, Kepala BKPSDSM, Nursalim Ramli, mengatakan, 80 orang dari formasi umum, ditetapkan juga jenis kebutuhan pegawai yang meliputi 5% untuk lulusan terbaik (cumlaude), dan 1% untuk disabilitas.

“Ada persyaratan tambahan atau kualifikasi khusus untuk formasi umum, yaitu 5% cumlaude, dan 1% disabilitas. Ini jadi prioritas,” terang Nursalim.

Khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, pendaftaran secara daring (online) dilakukan pada 19 September 2018 di empat titik, yaitu Makassar, Palopo, Parepare dan Bulukumba, tapi semua tergantung pada kesepakatan seluruh daerah di Sulsel.

“Rencananya 19 September 2018, tapi masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan daerah lain,” jelas Nursalim.(fa/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *