Idrus Marham Jabat Menteri Sosial

Kabar Nusantara News;- Politisi asal Sul-sel, Idrus Marham resmi menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Khofifah Indar Parawansa,Khofifah direshufle setelah resmi maju dalam Pilgub di Jawa Timur. Idrus Marham merupakan Sekjen Partai Golkar dengan masa jabatan paling lama.Nasional (17/1/2018)

Mereview perjalanan karir Idrus Marham ke belakang, Idrus mulai menjabat sebagai sekjen Golkar sejak era kepemimpinan Aburizal Bakrie (Ical) selama dua periode. Idrus tetap setia menjabat sebagai sekjen di bawah kepemimipinan Setya Novanto.

Pria asal Kabupaten Pinrang ini adalah Doktor ilmu politik dan pernah berkecimpung sebagai anggota DPR RI selama hampir tiga periode terhitung tahun 1999 hingga 2011,bahkan Idrus juga pernah menjadi Pansus Angket Bank Century.

Idrus merupakan pengagum berat Presiden Jokowi. Idrus pernah mengelu-elukan Jokowi dalam buku yang berjudul ‘Keutamaan Jokowi. Menurut Idrus bahwa Jokowi itu memili ciri khas dan sesungguhnya tidak dapat secara persis diperbandingkan dengan yang lain,” kata Idrus menjelaskan dalam prolognya.

Di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Idrus santer dikabarkan masuk ke kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Isu itu kini menjadi kenyataan. Idrus menjadi Mensos menggantikan Khofifah yang maju Pilgub Jatim 2018.

Penulis : AA || Editor : Albar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *